16 Relawan Medis Dapat Penghargaan dari Pemerintah Daerah

 

Suaraindonesia1, Pohuwato – Relawan Medis yang terdiri dari perawat dan bidan berjumlah 16 mendapat piagam penghargaan langsung dari Pemerintah Daerah Pohuwato karena telah membantu dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Piagam penghargaan 16 relawan medis di serahkan oleh Bupati Saipul A. Mbuinga yang didampingi Direktur RSUD Bumi Panua, Dr. Yenni Ahmad, Kamis (23/12/2021).

Relawan medis

Pada penyerahannya yaang dilakukan di RS bumi Panua ini, Bupati Saipul memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh tenaga relawan yang bertugas kurang lebih dua tahun lamanya dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pohuwato.

Baca: Menjelang Natal Harga Bahan Relatif Stabil.

 

“Apresiasi buat tenaga relawan yang bekerja penuh kesungguhan, keikhlasan, pengorbanan serta bertanggungjawab. Kami menaruh perhatian khusus, karena berkat kerja-kerja kalian angka kasus covid bisa turun dan alhamdulillah sekarang kita pada posisi level 1. Kita doakan agar covid-19 ini sudah tidak ada lagi, dan varian baru yang sedang dibahas saat ini tidak sampai ke daerah kita,” ujar Saipul.

“Untuk itu Pemda mengucapkan sejuta terima kasih tak terhingga kepada relawan penanganan Covid-19 atas perjuangan, pengorbanan dan keikhlasan serta dedikasinya dalam membantu penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Pohuwato,” tambahnya.

Disela itu, Direktur RSUD Bumi Panua, Dr. Yenni Ahmad menyampaikan bahwa terdapat tenaga relawan yang telah direkrut yakni tenaga kesehatan (Nakes) pilihan yang telah di seleksi oleh RSBP, baik dari segi administrasi maupun skillnya.

Sebagai informasi, RSUD Bumi Panua terhitung telah dua kali melakukan rekrutmen tenaga relawan Covid-19 di Kabupaten Pohuwato yakni pada perekrutan pertama dilakukan pada Bulan Mei 2020 berjumlah sekitar enam orang yang dua di antaranya merupakan bidan.

Kemudian, rekrutmen kedua dilakukan pada Juli 2021 sebanyak 10 orang perawat dikarenakan ada lonjakan kasus, sehingga RSUD Bumi Panua harus membuka dua gedung perawatan covid-19

TFK

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.