Exclusive Content:

Distan Mukomuko Rutin Salurkan Bantuan Benih Padi ke Petani

Mengantipasi ancaman krisis pangan global, pemerintah Kabupaten Mukomuko  melalui...

Distan Mukomuko Rehab RPH di Padang Penaek

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu pada tahun...

Ketua PABPDSI Kecamatan Terpilih, Zoelnasti : Saya Akan Kuatkan Struktur BPD (Bamus)

Ketua PABPDSI Kecamatan terpilih : Saya Akan Kuatkan Struktur...
BerandaDAERAH5 Orang Terinfeksi Omicron di Indonesia, Isran Noor Sebut, Varian Omicron Belum...

5 Orang Terinfeksi Omicron di Indonesia, Isran Noor Sebut, Varian Omicron Belum Terdeteksi di Kaltim

Author

Date

Category

 

SuaraIndonesia1, Balikpapan, Kaltim – Gubenur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor memastikan hingga saat ini varian Omicron belum terdeteksi di Kaltim. Kendati demikian Pemerintah tetap waspada dan melakukan sejumblah antisipasi.

Apalagi bertepatan dengan hari besar Natal dan Tahun Baru pegerakan masyarakat dipastikan bakal meningkat.” Sampai saat ini Varian Omicron belum masuk Kaltim,” kata Isran Noor. Saat menghadiri apel Operasi Lilin Mahakam 2021 yang berlangsung terpadu di Lapangan Merdeka Balikpapan, Kamis (23/12/2021).

Omicron

Dalam apel ini, Isran Noor turut menjadi inspektur upacara yang membacakan Instruksi Mendagri Nomor 66 tahun 2021. Ditemui usai apel, dia mengatakan, instruksi tersebut perlu diaplikasikan dalam rangka menjaga keamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung tanpa mengabaikan prokes.
“Supaya melaksanakan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 66 tahun 2021.

Baca: Modus Dukun Mengobati Pasien Sakit Karena Diguna-guna, Seorang Wanita 20 Tahun Jadi Korban Pencabulan

 

Agar perayaan natal dan tahun baru dilaksanakan dengan tetap menaati dan disiplin protokol kesehatan,” ungkap Isran Noor.
Kapolda Kaltim Irjen Herry Rudolf Nahak menyebut ada 66 pos dengan dukungan 2000 personil yang disiagakan selama priode Natal dan Tahun Baru Nanti.

Personil yang terdiri dari Unsur TNI-Polri dan Instansi terkait ini bakal memastikan protokol kesehatan bisa dijalankan. Begitu juga selama kegiatan ibadah, nantyi kami akan tekankan agar protokol kesehatan benar-benar dijalankan.

“Oleh Karena itu, Lanjut Isran Noor, apel ini perlu diselenggarakan untuk menyiapkan personel dalam mengantisipasi potensi lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19. Terlebih saat ini, sudah ada 5 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di seluruh Indonesia akibat terinfeksi varian baru Omicron.

“Sekarang sudah terisolasi dengan bagus oleh pemerintah. Dan itu kondisinya tidak ada apa-apa orangnya, cuma daya tularnya 5 kali lebih cepat,” imbuhnya.
Menurutnya, itu perlu diwaspadai, terutama jika yang tertular memiliki riwayat penyakit lain atau komorbit, maka dampaknya lebih berbahaya.

“Karenanya acara apel ini adalah antisipasi peningkatan Covid-19. Apel yang diinisiasi oleh Polda Kaltim dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Gubenur Kaltim Isran Noor. (bbm)*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments