Aceh Tamiang Terus Jalankan Program Kesehatan Balita dan Ibu Hamil.

127

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Serda Nurmansyah Barasa Babinsa Koramil 02/Karang Baru ikut serta mendampingi kegiatan program Posyandu Balita yang dilaksanakan di kantor posyandu di Kampung Seleleh, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang pada Rabu (27/07/2022).

Dalam kesempatan itu, Serda Nurmansyah Barasa (Babinsa) mengatakan, hal ini merupakan wujud pendampingan Babinsa disetiap kegiatan ke wilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya acara,”jelasnya.program

“Kegiatan ini merupakan program rutin dilaksanakan oleh petugas kesehatan, Bidan Desa dan dibantu oleh kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita serta Ibu hamil di Kampung Seleleh.

Baca: Bangun Harmonisasi TNI-Polri, Kapolda Kaltim Sambut Hangat Audiensi Pangdam VI/Mulawarman

“Sebagai seorang Babinsa harus mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita, untuk mewujudkan program pemerintah untuk menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul.

” Dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita dan kepada para orang tua Balita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Serda Nurmansyah.

Di tempat terpisah, Danramil 02/Karang Baru Kapten INf M. Lumban Raja mengatakan, Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya,”ucapnya.

“¹Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, pada akhirnya terwujudlah masyarakat yang sehat dan sejahtera,” terang Danramil.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.