Exclusive Content:

Ruas: Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Cocok

Masih menjadi teka-teki dari para sosok yang mencalonkan diri,...

Meutia F. Hatta: Amanahkan Safni Sikumbang Untuk ”Bangkik Batang Tarandam” di Limapuluh kota.

Putri Proklamator, Prof Dr Meutia Farida Hatta tegaskan, agar...

Ipda Robby: Keutamaan Mohon Ampunan Allah Swt

Kapolsek Sungai Rumbai Polres Mukomuko Polda Bengkulu, Ipda Robby...
BerandaDAERAHSumatera BaratAisyah Putri Devira, Caleg Milenial Hanura Menuju Kursi DPRD Sumbar

Aisyah Putri Devira, Caleg Milenial Hanura Menuju Kursi DPRD Sumbar

Author

Date

Category

Calon anggota legislatif perempuan Partai Hanura Sumatera Barat, Aisyah Putri Devira, SH. siap berebut kursi DPRD Sumbar pada pemilihan anggota legislatif tahun 2024 mendatang.

Aisyah Putri Devira, merupakan salah satu caleg termuda Partai Hanura dari kalangan Generasi Z (Gen Z) yang terjun ke ranah politik untuk memberdayakan kaum milenial atau anak muda Sumatera Barat. Sekaligus memberikan pemahaman kepada generasi Z dan milenial soal pentingnya melakukan perjuangan melalui partai politik.

Berbekal dorongan dari keluarga, sahabat, dan para simpatisan, caleg dari kalangan Gen Z ini memantapkan diri untuk maju melalui Dapil Sumbar I yang meliputi wilayah pemilihan Kota Padang.

Aisyah Putri Devira optimistis meraih satu kursi pada perhelatan Pesta Demokrasi 5 tahunan ini. “Kita harus optimis, karena yang memahami kondisi kalangan Gen Z itu, ya kita-kita. Kita tahu apa yang menjadi kebutuhan kalangan Gen Z dan apa yang menjadi tuntutan teman-teman,” ujar Aisyah.

Namun, Aisyah mengakui tidak ada sesuatu yang khusus untuk menggaet pemilih pemula, tapi secara konvensional dia dan timnya berusaha mendekati figur-figur muda yang menjadi ikon dari pada pemilih Gen Z (yang berusia sekitar) 18-28 tahun.

“Nah, kita harus melakukan pendekatan dan memberikan pemahaman tentang pentingnya politik  agar tingkat partisipasi Gen Z untuk ikut sebagai pemilih itu tinggi dan harapannya mereka bisa memilih Hanura,” ujar Aisyah.

Sebab, menurut Aisyah, Hanura saat ini konsen membangun dari daerah dengan hati nurani bersama anak muda. Putra-putri terbaik daerah adalah pioner dalam pembangunan nasional yang kompetitif.

“Partai Hanura saat ini terus bekerja di masyarakat, dan memberdayakan kaum milenial atau anak muda. Karena, kaum milenial memegang peranan penting dalam pesta demokrasi nanti, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa,” ungkap politisi muda lulusan Fakultas Hukum Unand ini.

Aisyah menilai, potensi suara Partai Hanura di Provinsi Sumatera Barat pada Pemilu 2024 nanti sangat besar.

“Tentu sebagai kaum perempuan, hati saya merasa terpanggil untuk turun menyerap aspirasi masyarakat yang hingga saat ini masih banyak belum terealisasi,” ujar Aisyah.

Apalagi, kata dia, kaum perempuan tidak boleh dipandang sebelah mata dalam melayani dan memimpin masyarakat.

“Jujur, Perempuan selalu dianggap remeh dalam hal pemerintahan, maka dari itu melalui kesempatan ini saya akan buktikan bahwa perempuan layak berada di kursi parlemen,” tegasnya.

Aisyah Putri Devira, Caleg Partai Hanura untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat Dapil Sumbar I dengan nomor urut 1.

Untuk diketahui, 70 persen Calon Legislatif (Caleg) Partai Hanura merupakan kawula muda atau generasi milenial untuk menyambut Indonesia emas, atau bonus demografi pada tahun 2045 mendatang.

Profil Aisyah Putri Devira

Nama: Aisyah Putri Devira, S.H

Tempat Tanggal Lahir: Solok, 12 Februari 1998

Umur: 25 Tahun

Agama: Islam

Status Perkawinan: Belum Kawin

Pendidikan:

S1:  Fakultas Hukum Unand Lulus Tahun 2019

Sedang Pendidikan S2 Kenotariatan di Universitas Pelita Harapan di Jakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments