Exclusive Content:

Deponering: “TERSANGKA” Seumur Hidup?

Ada hal menarik dari proses persidangan sengketa Perselisihan Hasil...

Kapolres Mukomuko Monitoring Pospam dan Posyan Ketupat Nala 2024

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.I.K, M.Si, melakukan monitoring...

Polres Mukomuko Serahkan Zakat Kepada 28 KK

Dalam rangka menjalankan kewajiban umat Islam di Bulan Ramadhan,...
BerandaDAERAHAmukan Si Jago Merah di Gunung Polisi Balikpapan Hanguskan 3 RT, Jumlah...

Amukan Si Jago Merah di Gunung Polisi Balikpapan Hanguskan 3 RT, Jumlah Rumah Belum Diketahui

Author

Date

Category

 

SuaraIndonesia1,Balikpapan,Kaltim – Bencana kebakaran terjadi katena amukan si jago merah di wilayah di Gunung Polisi, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (15/12/2021) pukul 12 siang, menyasar 3 RT.

Amukan Si jago merah terjadi di Jalan Gunung Polisi, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, menyasar sebanyak 3 RT di Kelurahan tersebut. Diantaranya RT 44, 45, dan 47.

Si jago merah

Api dengan cepat membubung tinggi dan merembet ke rumah lain yang didominasi bangunan semi permanen , yang mudah menyebar apinya karena angin kencang padahal rumah saya di atas dia di bawah. Rumah saya ikut terbakar tidak ada barang yang tersisa semua habis tidak bisa diselamatkan,” ujar Nurhayati.

Si jago merah

Informasi myang dihimpun suaraindonesia1, api pertama muncul dari rumah milik warga bernama La Baha. Saya melihat api pertama kali dari rumah Pak La Baha di Rt 47,” kata Nurhayati warga Rt 47 yang rumahnya juga ikut terbakar saat ditemui dilokasi.

Dan ini sedang ditanggulangi, sebagian sudah pendinginan,” kata Camat Balikpapan Barat, Arif Fadillah.
Pantauan di lokasi, asap lambat laun memudar, sebelumnya sempat mengepul hitam ke udara, kini pantauan sekira pukul 14:30 WITA, terlihat kepulan asap mulai berkurang pertanda api kian redup.

Si jago merah

Ditanya soal jumlah rumah, Arif sendiri belum bisa memastikan. Dirinya semata mengetahui bahaw ada seluas 3 RT yang terbakar.
Lebih lanjut, ia membeberkan, langkah selanjutnya ia tengah berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Utamanya soal pendirian posko bantuan terhadap masyarakat terdampak.

Baca : Polsek Cukuh Balak Patroli Perairan Sekaligus Service Mesin Berkala.

 

Kira- kira dimana tempat yang pas untuk kita mendirikan posko dan memberi bantuan kepada masyarakat, masih dikoordinasikan,” jelas Arif. Sementara, kata dia, untuk posko tanggap darurat sendiri biasanya mencapai 7 hari. (bbm)*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments