Exclusive Content:

Satlantas Polres Pasbar Gelar Razia Pasca Operasi Ketupat 2024

Pasaman Barat - Dalam upaya mengurangi tingkat kecelakaan Lalu...

Wahyudi Thamrin, SH, MH, Tokoh Muda, Pengusaha sukses dan organisatoris Berpeluang Nakhodai Lima Puluh Kota

Pasca berlansungnya agenda Halal Bihalal serta konsolidasi pasca lebaran...

TSY. Djoker Intimidasi Wartawan, Minta Hapus Berita PETI Sianida dan Merkuri di Bukit Hitam 

Temenggung Servarius Yulius Djoker melakukan intimidasi terhadap Wartawan Redaksi...
BerandaDAERAHApakah Benar Kita Manusia Berpancasila Dengan Kasus MKC

Apakah Benar Kita Manusia Berpancasila Dengan Kasus MKC

Author

Date

Category

 

Jawa Barat, suaraindonesia – Terdakwa kasus penistaan agama yang di lakukan You Tuber Muhammad Kace ( MKC ) alias kace akhirnya pingsan saat menjalani persidangan di pengadilan Negeri Ciamis, Jawa Barat jalan Jend Sudirman no 116 kecamatan Ciamis kabupaten Ciamis, Jumat ( 24/12 )

 

Sejak MKC dilaporkan ke Polisi tanggal 21 Agustus 2021, atas pembuatan Uploud video 20 agustus 2021, lalu ditetapkan sebagai tersangaka pada tanggal 22 Agustus 2021, diculik di Bali tanggal 23 Agustus 2021, ditangkap dan ditahan 25 Agustus 2021 di Polda Bali, faktanya : MKC terus disiksa, dikeroyok, dianiaya dan dipaksa makan tai, serta direkayasa kasusnya secara terus menerus hingga hari ini 24 Desember 2021 di PN Ciamis – Jawa Barat.

Mkc

Bahwa PH tersangka dan/atau terdakwa MKC telah berulangkali mengajukan surat permohonan untuk berobat / Pembantaran ke semua lembaga yang berwenang, namun tak ada yang perduli terhadap MKC.

Selama sidang di PN Ciamis, terdakwa terbukti masih sakit, dengan kadar gula darah 454, tensi tinggi 39.6°C, sakit jantung, panas dingin, badan lemas hingga tertidur dalam ruang persidangan, namun dokter dari RSUD Ciamis selalu berpendapat bahwa terdakwa MKC sehat dan laik ikut sidang.

Mkc

Bahwa sidang pun MKC pun terus dilanjutkan secara marathon oleh Majelis Hakim dari pagi hingga tengah malam, selama dua hari ini guna memeriksa 15 orang saksi a charge !

Malam ini Terdakwa MKC berseru kepada Majelis Hakim, mengatakan dirinya sudah lemas dan tidak kuat, lalu jatuh dari kursi terdakwa & pingsan dihadapan Majelis Hakim, akan tetapi anggota ormas keagamaan tertentu, yang selalu rajin teriak takbir, diduga dipesanan oleh penegak hukum lain, langsung berseru dan marah marah dengan mengatakan terdakwa tidak layak diobati.

Baca: Ditolak Puskesmas , Ibu Hamil Melahirkan di Dalam Mobil.

 

Padahal sudah merupakan fakta & nyata bahwa terdakwa digotong keruang sebelah dari ruang sidang utama PN Ciamis, akan tetapi anggota ormas massa itu masih terus marah dan emosi seakan berniat menganiaya terdakwa.

Majelis Hakim menskorsing sidang hingga nanti pukul 20.00 WIB, untuk selanjutnya Majelis Hakim menentukan sikap selanjutnya.

Kami pun sebagai PH Terdakwa sekaligus umat yang merayakan NATAL, yang seharusnya malam ini adalah ibadah di Gereja, masih terus menunggu penetapan Majelis Hakim diruang sidang utama PN Ciamis.

Dari rangkaian kejadian ini, hati dan pikiran saya selaku PH terus bertanya tanya dalam hati & pikiran, tentang apakah benar kita manusia berpancasila ?

Lanjut masih di tempat yang sama Deasy Anna Victorina SH mengatakan Klien kami sudah 2 hari ini di sidang meski dalam keadaan sakit panas dengan suhu badan pada hari Kamis kemarin 38°C dan pada hari ini Jumat suhu badan 39,6°C klien kami pusing,meriang tapi tetap di paksakan untuk sidang oleh hakim dan jaksa,”ucap Deasy Anna Victorina SH

Adapun daftar nama kuasa hukum dari Muhammad Kace ( MKC ) dalam persidangan ini adalah:
1. Kamarudin Simanjuntak SH ( ketua Tim )
2. Martin Lukas Simanjuntak SH
3. Mansur Febrian SH
4. Deasy Anna Victorina SH

Report, Jerry Patty

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: suaraindonesiasatu80@gmail.com. Terima kasih.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments