Exclusive Content:

Distan Mukomuko Rutin Salurkan Bantuan Benih Padi ke Petani

Mengantipasi ancaman krisis pangan global, pemerintah Kabupaten Mukomuko  melalui...

Distan Mukomuko Rehab RPH di Padang Penaek

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu pada tahun...

Ketua PABPDSI Kecamatan Terpilih, Zoelnasti : Saya Akan Kuatkan Struktur BPD (Bamus)

Ketua PABPDSI Kecamatan terpilih : Saya Akan Kuatkan Struktur...
BerandaDAERAHAstabara dan Koperasi Aksi Demo di PT.LPPBJ, Agar 2 Anggota Yang Diamankan...

Astabara dan Koperasi Aksi Demo di PT.LPPBJ, Agar 2 Anggota Yang Diamankan di Polres Lahat Dibebaskan

Author

Date

Category

 

Suaraindonesia1.id – SUMSEL – LAHAT – Ratusan warga merapi area yang tergabung di Asosiasi Tambang Batubara Rakyat ( ASTABARA) menggelar aksi demontrasi di kantor PT.LPPBJ,Merapi Selatan bertepatan hari pahlwan kamis 10 november 2022.

Kordinator aksi dipimpin lansung Sudarman Ketua ASTABARA ia juga ketua DPP Sumsel LIDIKKRIMSUS RI, dalam orasi bahwa yang dikaporkan oleh pihak perusahaan Ke Polres Lahat HR dan Pemilik Lahan, saat ini ditahan di Polres Lahat PT.LPBBJ agar dicabut laporannya kata ” Sudarman.astabara aksi

Dan anggota saya dia melakukan kegiatan menggali batubara di lahan dia, dan belum dibebaskan oleh pihak PT,LPBBJ, kedatangan kami anggota ASTABARA dan pengurus Koperasi Merapi jaya kesini tujuan kami ingin bertemu dengan pimpinan PT.LPPBJ atau yang mewakili ” kami menuntut dengan PT.LPPBJ, segera dicabut hari ini laporan di Polres Lahat karena ada dua orang anggota Astabara dan koperasi masih diamankan di Polres lahat ” ujar ” Sudarman.

Baca: Gara Gara Soal Lahan Milik Warga Banjasari 45 ha, belum dibayar Dua Desa Nyaris Bentrok dilokasi IUP PT.BGG

Bahwa anggota kami masyarakat melakukan penambangan batubara dilahan milik pribadi sendiri bukan di IUP PT.LPPBJ tegas ” Ketua DPP LIDIKKRIMSUS RI Sumatera Selatan, Sudarman, dan lahan tersebut belum pernah dibebaskan oleh pihak manapun dan kata ” Kordinator aksi sudarman dalam orasinya bahwa 1 kg pun batubara belum kami keluarkan dan dijual ” ungkapnya

Apabila tuntutan kami tidak terpenuhi akan mengerahkan massa lebih banyak lagi.

Usai Aksi Damai di PT.LPPBJ menghasilkan kemufakatan bersama antara ASTABARA,KOPERASI dan Pihak manajemen PT.LPPBJ dalam notulen rapat tersebut ditandatangani Ketua Astabara Sudarman, ketua koperasi Merapi Jaya, Taupik dan dari pihak PT.LPPBJ Satryadi.

Senada dikatakan oleh kuasa hukum astabara dan koperasi (Dody Satriadi dan Gunawan), aksi damai ini hanya untuk mempererat silahturahmi antar masyarakat yg diwakili oleh Astabara dan KUD Merapi Jaya buka saling merugikan, melainkan untuk bekerjasama dalam bidang pertambangan.

Pantauan wartawan dilokasi hari ini kamis (10/10) aksi damai di kantor PT.LPPBJ dijaga aparat dari Polres Lahat,Polsek Merapi dibantu dari koramil agar tidak terjadi anarkis.
(Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments