Bakti Kesehatan Polri, Polres Pohuwato Gelar Donor Darah

162
Pohuwato
AKBP Joko Sulistiono saat melakukan donor darah.
Suaraindonesia1, Pohuwato – Kepolisian Resor (Polres) Pohuwato melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh personil baik dari TNI maupun Polri bertempat di Gedung Catur Prasetya, Selasa (07/06/2022).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pohuwato ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulan Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada 1 Juli nanti.

Pohuwato
Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono saat diwawancarai awak media.

Kapolres AKBP Joko Sulistiono yang memimpin secara langsung turut mengambil bagian dalam donor darah ini. Menurutnya, kegiatan ini adalah momentum yang tepat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Jadi tujuan kita adalah untuk membangun komunikasi dan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76. Untuk ketersediaan darah yang ada saat ini terhitung masih kurang. Sehingga ini adalah moment yang tepat untuk mencukupi kalau ada masyarakat yang membutuhkan darah,” terang Joko.

Lebij lanjut, ia megatakan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan Polri tersebut dilaksanakan dengan memaksimalkan jumlah personil yang ada di Polres.

“Untuk kegiatan ini kita laksanakan satu hari dan untuk jumlah personil kami usahakan sebanyak-banyaknya,” ucap Joko.

Pohuwato
Ketua PMI Pohuwato, Syarif Mbuinga saat diwawancarai awak media.

Sementara itu Ketua PMI, Syarif Mbuinga yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa siap mensuport kegiatan yang dilaksankan.

“Keluarga besar PMI Pohuwato menyampaikan selamat Dirgahayu yang ke 76 usia Polri. Alhamdulillah Kapolres dan segenap jajaran menyelenggarakan bakti kesehatan yang didalamnya termasuk donor darah dan bicara donor darah yaa harus bekerjasama dengan PMI,” ujar Syarif.

“Alhamdulillah dan tentu PMI selalu dan siap mensuport agenda kegiatan beliau dalam rangka HUT Polri,” tutupnya. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.