Bakti Kesehatan Sambut HUT Bhayangkara Ke-76 Polres Yapen Gelar Khitanan Massal.

221

 

Yapen Waropen-Suaraindonesia1. Id. Puncak Hari Bakti kesehatan serentak se-indonesia dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke- 76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, Jajaran Polres Kepulauan Yapen menggelar Khitanan massal bagi anak-anak. Jumat(17/6/2022).

Dalam Rangkaian kegiatan hari bakti kesehatan ini polres kepulauan Yapen telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya bakti sosial dan vaksinasi massal, Untuk kegiatan kitanan massal ini pihak polres kepulauan Yapen bekerja sama dengan rumah sakit daerah dalam hal ini tenaga kesehatan dokter juga tenaga perawat .bakti kesehatan

“Tenaga kesehatan yang mensupport kegiatan ini ada dari poliklinik polres dengan Rumah Sakit Umum Daerah Serui yang melaksanakan khitanan massal anak-anak kita umur antara 6-12 tahun” Ucap Kapolres AKBP Ferdyan Indra Fahmi kepada awak media yang ikut didampingi Wakapolres Kompol Hardi, Kabag Ops AKP Zulkifli Sinaga dan Kasi Humas, Iptu M .Borut.

Baca: Kapolri Mengujungi Titik Nol IKN Nusantara di Kalimantan Timur

Disebutkan Kapolres Ferdyan sejak kegiatan ini dimulai sebanyak 16 orang anak -anak telah melaksanakan khitanan massal dan animo dari anak-anak ini murni dari keinginan anak,-anak itu sendiri bersama keluarganya.bakti kesehatan

“Kita bisa lihat hari ini semua anak-anak itu ceria gembira senang dan tidak takut untuk di khitan. Bahkan orangtua yang hadir mendampingi juga menyampaikan rasa Terima kasih juga mendukung adanya program ini “Ujar Kapolres Ferdyan.

Menurutnya mengapa kegiatan ini mendapat dukungan dari masyarakat ataupun orang tua karena substansinya adalah kegiatan bakti sosial kesehatan ini untuk Polri dapat memberikan pelayanan kesehatan juga hadirnya Polri dapat memberi manfaat langsung kepada masyarakat sehingga makna dari hari Bhayangkara ke 72 menjadi momen kita tetap bisa melindungi melayani dan mengayomi masyarakat.

Dikatakan untuk peserta khitanan massal ini sendiri terbuka untuk umum sebagian berasal dari anak-anak Panti Asuhan yang ada di kota Serui, juga anak anggota Polri dan anak,-anak anggota TNI dari Kodim 1709 Yawa.

“Jadi memang ini terbuka untuk umum kita bisa melaksanakan sebanyak 16 orang. Jadi ini bervariatif dari Panti Asuhan anak-anak anggota TNI dan Polri termasuk pada masyarakat sekitar sini juga”Tandas Ferdyan.

Selain kegiatan khitanan massal, saat ini juga pihaknya tetap membuka gerai vaksinasi sehingga apa yang disampaikan Polda dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-76 , semuanya sudah bisa dilakukan.

(Mr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.