Exclusive Content:

Pemilik Tanah Ahli Waris, BPN Kabupaten Bogor Diduga Takut Dengan PT Summarecon

Bogor - Persoalan kepemilikan tanah atau Surat Hak Milik,...

Hujan Deras Jembatan Darurat di Mundam Marap Ambruk

Hujan deras dari sore sampai malam, mengakibatkan jembatan darurat...

PT. DDP Dukung Pelestarian Lingkungan Hidup

Perusahaan perkebunan sawit PT Daria Dharma Pratama (PT. DDP),...
BerandaDAERAHBalon Cagub Edi Santana Putra Tinjau langsung Jalan Nasional di Muba

Balon Cagub Edi Santana Putra Tinjau langsung Jalan Nasional di Muba

Author

Date

Category

 

SUARAINDONESIA1.ID, SUMSEL – Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Selatan 2024 – 2029, Ir H Eddy Santana Putra, MT lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Musibl Banyuasin dalam rangka meninjau langsung kondisi jalan nasional penghubung Betung – Sekayu – Babattoman – Muara Beliti.

Peninjauan ruas Jalan Nasional tersebut lantaran adanya keluhan Warga Muba yang dipersoalkan dan dilaporkan M. Lekat Gonzales, Ketua LSM GERAMM. Karena menurut laporannya ke dewan perwakilan rakyat dan pemerintah, walau jalan nasional itu dianggarkan tiap tahun oleh Kementerian PUBM dan ATR dengan dana ratusan Miliar, namun kondisi jalan tidak pernah mulus dikelola Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional ( BBPJN ) V.santana

Menanggapi aspirasi yang disampaikannya ke DPR RI beberapa waktu lalu itu, Eddy Santana Putra, Anggota Komisi V DPR RI Dapil Sumsel bersama Tim nya melakukan peninjauan langsung terhadap ruas jalan yang sudah dilakukan perawatan dan ruas jalan yang sedang dikerjakan oleh komtraktor pelaksana.

Baca: Acara Media Gathering PTBA Gelar Di Lahat Dengan Acara Di Muara Enim Berbeda

Dari pantauan awak media di sepanjang ruas jalan, mulai dari Betung hingga Sekayu memang kondisi jalan ada yang mulus dan ada yang berlubang, retak dan bergelombang.santana

Begitupun alat berat yang digunakan untuk perbaikan jalan terlihat menggunakan AMP yang sudah tidak layak dipergunakan untuk pembangunan Jalan kelas Nasional tersebut.

Terhadap kondisi jalan yang sedang dilakukan perbaikan itu, ESP menyarankan agar pihak BBPJN selalu melakukan koordinasi dengan Pemkab. Banyuasin.

“Saya berharap agar pihak bbpjn selalu berkoordinasi dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan jalan lintas di Muba. Agar sasaran pembangunan inprastruktur yang dilaksanakan memang betul.betul diinginkan dan dirasakan manfaatnya oleh warga Muba”, tutur ESP.

Selain itu, kata ESP, perlunya pengawasan terhadap setiap kendaraan yang melintas. Agar daya tahan kelas jalan yang dibangun harus disesuaikan dengan tonase kendaraan yang melintas, tidak over dimensi over load agar jalan tidak mudah rusak.

Sementara, P Bupati Musibanyuasin, Drs H Apriadi kesempatan menyambut kedatangan ESP dan rombongan menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada ESP yang telah bersedia mrluangkan waktu mengunjungi dan meninjau jalan di Muba.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih pada Pak Eddy yang mendatangi kami warga Muba. Karena dengan adanya kunjungan tersebut kami warga merasa diperhatikan oleh anggota parlemen yang ada di pusat.

Semoga saja, kata Apriadi, pemerintah pusat melalui suara Pak Eddy dapat memperjuangkan pembangunan jalan nasional yang baru sepanjang 70 KM yang menghubungkan Kota Sekayu menuju jalan lintas ke Keluang Kabupaten Banyuasin.

“Kamipun siap sharing anggaran dalam bentuk pembebasan lahan yang akan dibangun untuk jalan baru nantinya. Pokoknya untuk lahan kami siapkan dengan anggaran dari kabupaten. Namun untuk anggaran pembangunan jalan nasional tersebut kami harapkan dari pihak bbpjn dengan dukungan dari pak Eddy,” kata Apriadi.

Sedang M Lekat Gonzales kesempatan pertemuan dengan ESP dan Pj. Bupati Muba (24/10/2022) mengatakan penyebab kerusakan jalan lintas di Muba disebabkan karena pembangunan pemeliharaan yang dilakukan asal asalan saja, disamping tidak berjalannya fungsi pengawasan dan penegakan Perda 5 tahun 2011 oleh anggota DPRD Sumsel dan DPRD Kabupaten Musi Banyuasin.(BMD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments