Banjir Dukungan Masyarakat, Ust Agus Hulubangga Siap Maju Pilkades Desa Palopo

497
Masyarakat
Ust. Agus Hulubangga saat menyerahkan berkas pencalonan Kepala Desa Palopo kepada panitia (Foto: Suaraindonesia1/Abd)
Suaraindonesia1, Pohuwato – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar di Kabupaten Pohuwato sepertinya bakal berlangsung menarik, terlihat dari antusias masyarakat. Tak tanggung-tanggung ada sekitar 62 desa yang akan melaksanakan Pilkades tahun ini.

Dalam perjalanannya, pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2022 sudah mulai menggugah hati para Calon Kepala Desa (Cakades). Mulai dari tokoh pemuda, tokoh agama hingga tokoh masyarakat akan bertarung visi, misi serta gagasannya untuk membangun desa.

Hal inipun tidak disia-siakan oleh Agus Hulubangga, S. Pd, yang kian hari semakin mendapat dukungan dari masyarakat untuk dapat bertarung dan maju dalam pemilihan Calon Kepala Desa, Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato.

Pilkades
Ust. Agus Hulubangga (tengah) saat mengantarkan berkas pencalonan Kepala Desa Palopo (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

Membawa visi Religius, Maju dan Sejahtera. Ust Agus sapaan akrabnya, bertekad untuk membangun Desa Palopo agar semakin maju dan berkembang dengan tidak melupakan nilai-nilai agama ditengah semakin cepatnya perkembangan jaman saat ini.

Pria kelahiran Marisa, 17 Agustus 1979 ini ternyata membawa konsep yang nyata untuk membangun desanya. Baik dari sektor pelayanan kepada masyarakat, sektor ekonomi, sektor kesehatan, sektor pendidikan, serta sektor pembangunan infrastruktur desa.

Seperti yang tertuang dalam misi yang akan diembannya, yakni

1. Terwujudnya kantor desa yang baik sebagai salah satu sentral pelayanan publik
2. Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat desa dengan mengedepankan budaya 3S (Senyum, salam dan sapa)
3. Meningkatkan hasil produksi pertanian sebagai sumber daya alam desa palopo
4. Meningkatkan kesehatan, kebersihan desa serta mengusahakan jaminan kesehatan masyarakat melalui program pemerintah.
5. Meningkatkan kesejahteraan masyarakata desa dengan mewujudkan badan usaha milik desa (Bumdes) dan program lainnya untuk membuka lapangan kerja
6. Meningkatkan saran dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan dan kesehatan di desa.
7. Mengedepankan kejujuran, keadilan dan transparansi dalam kehidupan sehari-hari baik dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat desa.
8. Bekerjasama dengan pemerintah daerah, provinsi dan pusat dalam mewujudkan infrastruktur desa.

Pilkades
Ust. Agus Hulubangga, mantan Ketua Takmirul Masjid Jami Baiturrahman Desa Palopo periode 2017-2021 (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

Menyelesaikan pendidikan di SDN 2 Marisa Selatan, kemudian SMP 1 Marisa, dan SMU 1 Marisa. Ust Agus kemudian melanjutkan studinya ke tingkat perguruan tingi di Univeristas Terbuka, Kota Palu.

Berbekal dukungan yang terus mengalir dari masyarakat, Ust Agus bertekad untuk membangun dan memperbaiki wajah desanya. Desa yang membentang indah dan menjadi ikon selamat datang bagi Kabupaten Pohuwato.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur. Sebelumnya saya belum ada niat untuk menjadi Cakades. Tetapi saya lihat dukungan dari keluarga bahkan masyarakat dari hari-kehari kian nyata,” ujar Ust Agus.

“Inilah yang menjadi motivasi saya. Insyaallah dengan semangat dan pengalaman yang saya miliki, saya bisa memajukan dan membangun desa ini lebih baik lagi dengan adil dan penuh pemerataan kepada seluruh masyarakat Palopo,” ungkapnya.

Pilkades
Ust. Agus Hulubangga selaku Ketua Takmirul Masjid saat itu. Sedang menyampaikan laporan dalam kegiatan syukuran dan sunatan gratis dalam rangka perayaan hari raya ketupat (Foto: Suaraindonesia/Istimewa)

Singkatnya, mantan Sekretaris Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tingkat kecamatan, mantan Ketua Takmirul Masjid Jami Baiturahman Desa Palopo Periode 2017-2021 dan aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan ini maju dengan sebuah slogan.

SAHABAT Agus. Santun Amanah Harmonis Antusias Bermasyarakat Agamis dan Transparan.

Untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat. Tepat hari Senin (13/06/2022), pukul 17.00 Wita. Dirinya kemudian mengantarkan berkas pencalonan kepada panitia pelaksana yang menjadi persyaratan bagi seorang calon kepala desa dan siap untuk mengikuti Pilkades di Desa Palopo. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.