Bantu Korban Gempa Pasaman Barat Basarnas Mentawai Kirim Tim Rescue Kansal Mentawai

Mentawai–Suaraindoneaia1, Bantu Korban gempa bumi 6,2 SR Pasaman Barat, Basarnas Kabupaten Kepulauan Mentawai kirim Tim Rescue Kansar Mentawai ke Pasaman.

Tim Rescue Kansar basarnas  Mentawai yang diberangkat ke Pasaman Barat sebanyak 6 orang dengan membawa satu rescue truk, alat ekstrikasi, Alkom, Albanav, PAL Evakuasi, Pal Prokes, AMC Vehicle, rescue dymex.

Baca: SAM Pertamina Sumbar Langsung Turun ke Lokasi Bencana, Himbau Agar SPBU Dulukan Pengisian BBM Pengangkut Bantuan

Akmal S.sos, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal, mengatakan, mendapat informasi dari BMKG berhawa telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6,2 SR, kedalaman 10 KM, pukul 08.39 wib, Jumat (25/2/2022), koordinat pusat gempa 0.15 Lintang Utara (LU)- 99.98 Bujur Timur (BT).

Setelah mendapat informasi tersebut tim Pasga Gempa 6,2 SR Pasaman Barat tim Kansar Siaga Kabupaten Kepulauan Mentawai langsung mengecek dan berkordinasi dengan BMKG, BPBD, TNI-POLRI, dan Masyarakat Mentawai untuk memastikan kondisi wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai Pasga Gempa Bumi 6,2 SR Pasaman Barat, Pasga gempa bumi 6,2 SR wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai aman.

mendapatkan informasi keadaan wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai Pasga gempa bumi 6,2 SR Pasaman Barat, tim Basarnas Kabupaten Kepulauan Mentawai persiapan tim rescue Kansar Mentawai untuk membantu penanganan korban gempa bumi di Pasaman Barat.

Sabtu (26/2/2022) sekitar pukul 05.30 wib sudah sampai di Padang, dan tim rescue Kansar mentawai langsung bergabung dengan SAR Padang, setelah kordinasi tim rescue Kansar Mentawai langsung menuju ke Pasaman Barat.

Masalah berapa lama tim rescue Kansar Mentawai di Pasaman Barat itu tergantung SAR Padang, tim rescue Kansar Mentawai sudah di BKO kan ke SAR Padang dalam hal membantu korban gempa bumi 6,2 SR Pasaman Barat.

Sesuai data meninggal dunia 7 orang, akibat gempa bumi 6,2 SR Pasaman Barat, dengan rincian Kabupaten Pasaman Barat 3 orang, dan Kabupaten Pasaman 4 orang, imbauan Basarnas Kabupaten Kepulauan Mentawai kepada masyarakat agar tetap waspada, Sebakita tidak tahu kapan akan terjadi bencana alam terutama sekali gempa bumi, sekarang ini kecepatan angin di perairan Mentawai 1-7 Knot, dan tinggi gelombang 0,5 meter sampai 1,25 meter, tuturnya. Sl

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.