Baru Terbentuk, IGORNAS Pohuwato Dapat Dukungan dari Bupati Saipul

122
IGORNAS
Para pengurus IGORNAS Pohuwato saat berbincang bersama Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga (Foto: Suaraindonesia1/Hms)
Suaraindonesia1, Pohuwato – Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS), Kabupaten Pohuwato yang baru saja terbentuk mendapat dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

Dukungan dari pemerintah daerah ini mengalir setelah Ketua IGORNAS Pohuwato, Jafris Lasiki menggelar pertemuan bersama Bupati Saipul bertempat di Rumah Dinas Bupati, Jum’at (12/08/2022).

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang dibahas terutama mengenai pelantikan para pengurus yang direncanakan pada bulan Oktober mendatang.

IGORNAS
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga berfoto berasama pengurus IGORNAS Pohuwato (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Bupati Saipul dalam penyampaiannya menyambut baik kehadiran IGORNAS Pohuwato yang saat ini telah terbentuk. “Ini menjadi awal yang baik dan insyaallah akan menghasilkan prestasi yang gemilang untuk olahraga di Kabupaten Pohuwato kedepannya,” ujar Saipul.

Ia menambahkan, apabila sudah dilantik maka akan kembali dilakukan pertemuan bersama. Serta Bupati Saipul mengingatkan para pengurus agar bekerja sesuai dengan amanah yang ada.

“Apabila saudara sudah dilantik di provinsi, insyaallah akan dilakukan pertemuan kembali dengan pemerintah daerah,” ucap Saipul.

Sementara itu, Ketua Jafris Lasiki menjelaskan bahwa IGORNAS adalah satu organisasi dibawah naungan Kemenpora di Deputi Pemberdayaan Olahraga.

Untuk kedepannya ia berharap agar guru-guru olahraga khususnya yang ada di daerah nantinya dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat menjadi perwakilan sekolah yang ada di Kabupaten Pohuwato.

“Insyaallah guru olahraga itu tidak saja tahu mengajar, tapi juga tahu membina, mendidik, dan melatih para siswa-siswi untuk menjadi atlet-atlet yang berpotensi untuk membanggakan daerah kita kedepan nanti,” harapnya.

Untuk diketahui, organisasi yang di ketuai Jafris ini sudah terbentuk setelah dilakukan musyawarah belum lama ini di SMK Duhiadaa.

Kepengurusan berlangsung selama empat tahun terhitung dari periode 2022-2026, dan akan dilantik pada Oktober di provinsi bersama IGORNAS Kabupaten/Kota lainnya. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.