Exclusive Content:

Deponering: “TERSANGKA” Seumur Hidup?

Ada hal menarik dari proses persidangan sengketa Perselisihan Hasil...

Kapolres Mukomuko Monitoring Pospam dan Posyan Ketupat Nala 2024

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.I.K, M.Si, melakukan monitoring...

Polres Mukomuko Serahkan Zakat Kepada 28 KK

Dalam rangka menjalankan kewajiban umat Islam di Bulan Ramadhan,...
BerandaDAERAHBentuk Solidaritas Alumni 1985 SMPN 1 Cluwak Pati.

Bentuk Solidaritas Alumni 1985 SMPN 1 Cluwak Pati.

Author

Date

Category

 

Pati, SuaraIndonesia1 – Kegiatan sosial yang di lakukan oleh alumni 1985 SMP Negri 1 Cluwak Kabupaten Pati, puluhan orang dari berbagai Desa bahkan ada yang dari luar Kabupaten melakukan kunjungan kerumah teman temannya (12/12/2021). Kunjungan ini sebagai bentuk kegiatan kepedulian sesama temannya sekelasnya dulu yang baru sakit.

Sukarni dari kabupaten Rembang yang di tunjuk sebagai koordinator mengatakan bahwa” kegiatan seperti ini penting untuk digalakkan kepada para teman kita yang sangat memerlukan, dan diharapkan dengan kegiatan solidaritas alumni 1985 seperti ini dapat memiliki rasa kepedulian kepada saudara kita yang seangkatan dulu.

1985

Saat berkunjung di temanya Sukarni di desa Sumur dukuh dongkolan Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati,Sukarni sangat perihatin atas yang di alami sahabatnya,sudah puluhan tahun sakit tak terurus karena lumpuh dan mengalami gangguan kejiwaan.”
“Setelah di ser di grup Wath Shap alumni SMPN1 Cluwak atas keadaan yang terjadi yang menimpa teman kita Sureni akhirnya kita memutuskan untuk mendatangi sebagai bentuk solidaritas antara teman.sambil memberikan kebutuhanya seperti pakaian,makanan dan uang dan juga akan berkoordinasi terus terkait kebutuhannya dan juga akan membelikan korsi roda supaya dapat membantu meringankan dalam perawatan nya.kegiatan ini juga kita agendakan akan mendatangi empat teman kita di Ngawen Cluwak dan di Desa Semanding Jepara yang kondisinya sedang sakit.

Baca: Pangeran Ternate Peduli

Kedatangan teman teman ibunya membuat terharu anak Sureni,sambil meneteskan air mata merasa terimakasih atas kepedulian dari teman teman ibuknya , walaupun sudah puluhan tahun masih ingat dan di perhatikan, ” keluarga berterimkasih atas kepeduliannya semoga Allah SWT yang membalas kebaikan ya”.pintanya.

Suyono merasa sangat prihatin terhadap kondisi Sureni yang kelumpuhannya akibat kekerasan dalam rumah tangga waktu dulu.karena kelumpuhannya kemarin tinggal di belakang rumah berukuran 2×3 meter tanpa ada apa apa di dalamnya,bahkan tempat buang air besar pun jadi satu dan tempat tidur pun tak beralaskan apa apa hanya balai kayu.kondisi seperti ini yang di alami temanya karena keterbatasan biaya dan kurangnya perhatian dari keluarga.”saya berharap untuk se alumni 1985 SMPN1 Cluwak yang berada di luar kota bisa memberikan bantuan nya demi temen kita yang sedang sakit dan berharap ada perhatian dari para dermawan dan juga perhatian khususnya dari pemerintah Kabupaten”.imbuhnya.

Kepala Desa Sumur Mulyadi saat di konfirmasi “Sureni memang sudah lebih 20 tahun mengalami gangguan kejiwaan dan dari pemerintah desa sudah mulai mengambil langkah untuk membuatkan KTP ,KK dan juga BPJS, supaya secepatnya dapat di gunakan untuk berobat di Rumah sakit Jiwa, ungkapnya.

Bentuk solidaritas antara temen semasa waktu sekolah sangat di harapkan karena sudah puluhan tahun tidak ketemu.
Rasa solidaritas adalah saling membantu satu sama lain dan rasa kepedulian untuk teman. Kepedulian terhadap orang lain berarti menunjukkan rasa pentingnya kebersamaa dan tolong menolong sesama Manusia.(tr)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: suaraindonesiasatu80@gmail.com. Terima kasih.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments