Berbaur Bersama Ojol, Kapolresta Samarinda Pastikan Aksi Unjuk Rasa Berjalan Tertib

135

 

SuaraIndonesia1, Samarinda,Kaltim – Jalan Gajah Mada tepatnya di depan Kantor Gubernur Kaltim mendadak hijau dipenuhi ratusan driver ojol yang sedang menyuarakan aspirasinya, Senin (26/09/2022).

Ratusan Personel Polresta Samarinda ditambah Personel dari jajaran Polsek telah bersiaga sejak pagi hari dalam rangka mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa dimana massa melakukan konvoi menuju titik aksi dengan ruote menuju ke titik aksi : Jl Kesuma Bangsa (Halaman Gor Segiri) – Jl. Bhayangkara – Jl. Awanglong – Jl. Gajah Mada Samarinda (Depan Kantor Gub Kaltim).ojol

Dalam aksi unras tersebut, para OJOL meminta pemerintah pusat dan daerah untuk dapat menaikkan tarif ojek online atas dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Baca: Kemensos RI Kunjungi dan Bantu Sugiyanto Warga Pekon Banjar Negar Si Penderita leukimia

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadly, S.I.K., M.H., M.Si, yang memimpin pengamanan aksi penyampaian pendapat di muka umum di Kantor Gubernur Kaltim, turun langsung bersama para Ojol sebelum mereka membubarkan diri.ojol

Dia mengatakan aparat Kepolisian akan mengedepankan pola pendekatan persuasif kepada massa aksi secara humanis guna memastikan aksi berjalan dengan baik dan tertib tanpa ada gangguan keamanan.

Pasalnya, dia menjelaskan pengamanan unjuk rasa merupakan bagian dari tugas kepolisian untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, termasuk dalam kegiatan penyampaian aspirasi.

Untuk itu, ia pun menghimbau agar seluruh elemen masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dengan tertib dan tidak melanggar hukum.

Terima kasi kepada para rekan Ojol yang dalam penyampaian aspirasi dapat tetap tertib dan mampu menjaga stabilitas Kamtibmas tanpa mengganggu aktivitas masyarakat yang melintas di Jalan Gajah Mada Samarinda, ucap Kapolresta.

Kapolresta mengimbau rekan Ojol untuk dapat menjaga Kota Samarinda tetap aman dan tertib, setelahnya para Driver Ojol pun membubarkan diri dengan tertib sembari membersihkan sampah setelah aksi dilangsungkan. (bbm)*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.