Bersinergi dengan UNG, Bupati Saipul : SDM Pohuwato Harus Terampil dan Bersertifikat

164
SDM
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Rektor UNG, Eduart Wolok (Foto: Suaraindonesia1/Hms)
Suaraindoneaia1, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, selaku pemerintah daerah menyambut baik kerjasama yang akan dilakukan dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dalam rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di daerahnya.

Kepada suaraindonesia1, disela-sela pelaksanaan Gebyar SMS di Desa Duhiadaa, Kecamatan Duhiadaa, Bupati Saipul mengungkapkan hal tersebut demi kepentingan rakyatnya.

“Kita sangat menyambut baik karena ini demi kepentingan masyarakat kita yang akan direkrut untuk menjadi tenaga kerja,” ujar Saipul, Jum’at (10/06/2022).

“Tentu kita awali dan kita persiapkan agar ada keterampilan. Keterampilan itu yang nantinya akan dikerjasamakan dengan UNG,” tambahnya.

SDM
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat menerima buku dari Rektor UNG, Eduart Wolok (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Selaku pemerintah daerah, Ia juga berterimakasih kepada pihak UNG karena memberikan perhatian yang cukup besar untuk peningkatan kapasitas SDM yang ada di Kabupaten Pohuwato.

“Kami berterimakasih kepada pihak UNG yang nantinya akan mengkolaborasikan ini dengan pemerintah daerah. Karena perhatian mereka selama ini sangat besar kepada Kabupaten Pohuwato,” terang Saipul.

SDM
Suasana saat Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Rektor UNG, Eduart Wolok sqat menuju lokasi Gebyar SMS (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

“Ini juga untuk kepentingan masyarakat kita yang nantinya akan bekerja secara terampil dan bersertifikat,” lanjutnya.

Demi mewujudkan terciptanya SDM yang terampil dan bersertfikasi, Bupati Saipul berharap agar masyarakat dapat memperhatikan hal tersebut dan OPD terkait dapat memberikan pelayanan yang optimal dan terbaik untuk SDM yang ada di Pohuwato.

“Harapannya kepada SDM Pohuwato agar ini dapat diperhatikan dengan baik,” harap Saipul.

“Selanjutnya kepada dinas terkait agar dapat di optimalkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk SDM kita. Tentunya ini akan diawali dengan sosialisasi dalam rangka untuk menghadapi perkembangan daerah kita yang begitu cepat,” tutup nya. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.