Exclusive Content:

PT. DDP Bangun 3 Halte Sekolah di Ipuh 

Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP)...

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...
BerandaDAERAHBPBD Pulang Pisau Berikan Himbauan Tetap Waspada Terhadap Bencana di Tahun 2022.

BPBD Pulang Pisau Berikan Himbauan Tetap Waspada Terhadap Bencana di Tahun 2022.

Author

Date

Category

 

Pulang Pisau – Suaraindonesia1, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, agar lebih waspada terhadap bencana yang bisa saja datang sewaktu- waktu.

Hal tersebut lantaran saat ini cuaca ekstrem sedang melanda wilayah Pulang Pisau yakni musim hujan harus tetap waspada. Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Salahudin melalui Sekretaris Rudi Purwadi mengatakan wilayah di Kabupaten Pulang Pisau memiliki potensi banjir dipicu oleh cuaca ekstrem serta hujan deras dengan intensitas tinggi.

Baca: Sijago Merah Mengamuk di Mangkoso, 1 0rang Tewas 2 Rumah Rata Dengan Tanah.

 

Rudi menyebutkan cuaca ekstrem ini berpotensi memicu terjadinya bencana hidrometeorologi. Warga diminta untuk tetap waspada menghadapi potensi bencana yang bakal terjadi sewaktu-waktu.

Di tahun 2022 ini pihaknya akan memasang tanda elevasi debit air di daerah kahayan tengah dan banama tingang, guna melihat kecepatan air dan gendangan nya.

Selanjutnya, ia menyampaikan terkait tingkat bencana daerah di Kabupaten Pulang Pisau dari tahun tahun 2020 sampai tahun 2021 hingga awal tahun 2022 ini.
Terkait meningkat dan menurunnya bencana dari 3 tahun terakhir hasilnya datar namun bencana yang di tanggulangi berbeda-beda.

” Pada tahun 2019 kami lebih difokuskan menangani bencana Karhutla, di lanjutkan lagi tahun 2020 hingga tahun 2021 menangani banjir serta pandemi covid – 19″. Ujarnya

Rudi menerangkan mengenai titik khusus yang perlu di waspadai terhadap bencana daerah salah satunya banjir, pihaknya membuat dukungan karakteristik bencana yang ada di kabupaten Pulang Pisau.

“Dokumen kajian resiko bencana daerah sebagai landasan untuk mengetahui karakteristik bencana di Kabupaten Pulang Pisau”, pungkasnya ( RD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments