Bupati Aceh Tamiang Percayakan Moamar Kadafi Menjadi Camat Manyak Payed

139

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang
Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Asra mewakili Bupati Aceh Tamiang memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Camat Manyak Payed dari Mukhtar Hadi yang menjadi Camat Rantau kepada Moamar Kadafi. Kegiatan berlangsung di aula kantor kecamatan pada Senin (06/06/2022)

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn melalui Drs. Asra menyampaikan, sertijab ini sangat penting dilakukan, mengingat jabatan Camat merupakan pemimpin kewilayahan. Camat baru perlu diantar ke wilayahnya, untuk diperkenalkan kepada Datok Penghulu, Kepala Mukim dan masyarakatnya. Jabatan Camat adalah universal, mengurus semua hal yang ada di wilayahnya, kecuali empat hal, pertama pertahanan, moneter, hubungan luar negeri dan peradilan,”terangnya.Bupati

” Camat merupakan perpanjangan tangan dari Bupati ke masyarakat. Selesaikan semua persoalan di wilayah kecamatan bersama para Datok dan perangkatnya. Harus diupayakan menyelesaikan persoalan, jangan membawanya kepada Bupati.

Baca: Drs. Asra Lantik Fakhrurrazi Syamsuyar Menjadi Camat Karang Baru

Selanjut Sekda menyampaikan, terima kasih kepada Camat yang lama atas dedikasinya selama ini dan selamat bekerja, membangun wilayah barunya dengan menjalin kekompakan bersama para Datok Penghulu,”ucapnya.

“Kegiatan mutasi dan rotasi bukanlah disebabkan karena tidak bagusnya seseorang dalam bekerja. Hal ini bertujuan untuk merefresh kembali semangat dan ide-ide cemerlang seorang Camat dalam mengatur dan mengembangkan wilayahnya. Suasana baru dan lingkungan baru dianggap mampu memperkaya kemampuan seseorang yang berpengaruh kepada karakter seorang pemimpin.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.