Bupati Apresiasi Gelaran Vaksinasi dari Unsur Forkopimda di Halaman Polres Pohuwato

 

Suaraindonesia1, Pohuwato – Kegiatan Vaksinasi Massal yang digelar oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan Kabupaten Pohuwato mendapat apresiasi dari Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan pada, Senin (28/03/2022) dan bertempat di Halaman Polres Pohuwato ini menyediakan berbagai bahan pokok berupa beras dan minyak goreng yang nantinya diberikan kepada masyarakat yang telah di Vaksin.

Unsur
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat diwawancara awak media (Foto : Suaraindonesia1/Abd)

Hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, BPBD Provinsi Gorontalo, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Kabinda Gorontalo, unsur Forkopimda Pohuwato, serta pimpinan OPD Pohuwato.

Baca: Dukungan Informasi Permodalan Koperasi dan Usaha Mikro UPTD Pengelola Dana Bergulir Kabupaten Tangerang

“Saya atas nama pemerintah daerah Bupati dan Wakil Bupati memberikan apresiasi yang sangat besar terhadap semua yang mengambil bagian dalam pelaksanaan Vaksinasi pada pagi hari ini,” ungkap Saipul.

Kegiatan Vaksinasi yang turut ditinjau langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie ini menurut Bupati Saipul tidak lepas dari kerjasama seluruh stake holder dalam penuntasan Vaksinasi.

Unsur
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

Olehnya, Bupati Saipul mengucapkan terimakasih atas upaya-upaya dalam membantu pemerintah daerah tersebut.

“Sekali lagi saya bersama Wabup Suharsi menyampaikan banyak terimakasih. Ini berkat kerjasama Forkopimda untuk penuntasan Vaksinasi di Kabupaten Pohuwato,” ucap Saipul.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi ini, Polres Pohuwato juga menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) kepada masyarakat di Aula Catur Prasetya, Polres Pohuwato.

Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono, menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan kepada masyarakat dengan total 16.500 orang namun dilakukan secara bertahap.

Unsur
Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono (Foto: Suaraindonesia1/ Abd)

“Total bantuan yang diberikan ini kepada masyarakat ada 16.500 orang dengan tahap pertama itu sebanyak 2000 masyarakat dan mulai pendistribusiannya itu mulai tanggal 28 – 4 Maret,” jelas Joko, disela-sela pelaksanaan Vaksinasi Massal.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa untuk hari ini, pendistribusian bantuan ini digelar secara serentak dibeberapa titik, dan masyarakat yang menjadi penerima harus mengikuti mekanisme yang ada untuk menghindari kesalahan dalam hal pendataan.

“Untuk pelaksanaan pendistribusian itu ada di empat titik, hari ini ada tiga titik yakni di Polres Pohuwato, Polsek Randangan, dan Polsek Popayato,” terang Joko.

“Jadi bantuan yang diberikan pemerintah itu diharapkan bisa membantu masyarakat dalam Pandemi Covid-19 dan bisa bermanfaat,” pungkasnya. (Abd)

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.