Bupati Membuka Acara Lomba Masak Serba Ikan dan Cipta Menu B2SA

90
lomba

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang-Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn membuka acara lomba memasak serba ikan dan lomba cipta menu B2SA. Kegiatan berlangsung di lapangan belakang kantor Bupati di Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang pada Kamis (18/08/2022).

Ketua TP – PKK dan Dekranas Kabupaten Aceh Tamiang Rita Synua, ST, MM., mengatakan, dalam lomba masak ini turut dilaksanakan penyuluhan menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan bersama TP PKK Kabupaten Aceh Tamiang dengan mengundang Kader TP PKK Kecamatan,”jelasnya.lomba

“Lomba memasak ini sendiri dilaksanakan untuk membiasakan ibu-ibu dalam mengolah pangan lokal berbahan ikan, dalam rangka menghasilkan aneka menu masakan baru untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga,” ungkap Ketua TP-PKK.

Baca: Kukuhkan Paskibraka, Bupati Pohuwato : Laksanakan Tugas Yang Dipercayakan

Sementara itu disela kegiatan, PLH Kasdim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Sri Indarjo mengatakan, kegiatan lomba dan para peserta dituntut untuk bisa menyuguhkan sajian makanan yang tidak hanya bisa dinikmati, tetapi juga cepat, tepat, sehat, bergizi dan mudah,”ucapnya.

“Dalam ajang lomba ini kita diajak untuk meningkatkan budaya konsumsi ikan yang telah diakui manfaatnya bagi kesehatan dan kecerdasan oleh para ahli gizi. Kegiatan ini juga bagian dari wujud partisipasi kita menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Dandim 0117/Aceh Tamiang diwakili Kapten Inf Sri Indarjo, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K., Kajari Aceh Tamiang Agung Ardianto, SH., Ketua MPU Syahrizal Darwis, M.A., Kepala MAA H. A. Muin., Ketua MPD Aceh Tamiang diwakili Syamsul Bahri.SH., Kepala Pengadilan Negeri Kualasimpang diwakilkan oleh Fadhilah SH., Ketua Mahkamah Syariah Aceh Tamiang Dangas Siregar SH. I.MH, Anggota DPRK Aceh Tamiang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Asra, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Kabupaten Aceh Tamiang Murniati, Ketua Persit KCK cabang XXIV Kodim 0117/ Aceh Tamiang Ny. Erika Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si., Ketua Bayangkari Polres Aceh Tamiang Ny. Salma Imam Asfali, S.I.K.,(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.