Exclusive Content:

PT. DDP Bangun 3 Halte Sekolah di Ipuh 

Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP)...

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...
BerandaDAERAHBupati Mursil Panggil Datok Penghulu se-Kejuruan Muda, Antisipasi Pemurtadan

Bupati Mursil Panggil Datok Penghulu se-Kejuruan Muda, Antisipasi Pemurtadan

Author

Date

Category

 

Suaraindonesia1Aceh Tamiang – Humas: Menyikapi maraknya pemberitaan media tentang pemurtadan di Kabupaten Langkat – Sumatera Utara, Bupati Aceh Tamiang, Mursil panggil Da’i Perbatasan dan Camat, Kepala Mukim berserta para Datok Penghulu se-Kecamatan Kejuruan Muda di Pendopo Bupati setempat, Senin (16/5/2022) sekira pukul 20.30 WIB.

Dalam penyampaiannya, Bupati Mursil menceritakan di tengah ekonomi masyarakat yang sulit akibat pandemi Covid-19, bisa saja dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat berpaling dari agama Islam.Datok penghulu

“Faktor ekonomi sering dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat lemah beralih agama, mulai dari menawarkan pinjaman dengan bulan kecil hingga menawarkan pekerjaan dengan gaji yang cukup besar,” ungkap Bupati Mursil. Bupati Mursil menegaskan agar para Datok Penghulu segera menginventarisir berbagai pola yang diterapkan untuk pemurtadan ini.

Baca: Audensi Dan Sinergi LPK-RI Gorontalo Bersama Pemerintah Kab Pohuwato

“Saya perintahkan agar para Datok Penghulu untuk segera mengumpulkan perangkatnya masing-masing dan lakukan inventarisir sebagai uapaya antisipasi, jangan kita anggap sepele,” ujarnya

Selain itu, untuk para Da’i Perbatasan, Bupati Mursil meminta agar penguatan Iman kepada masyarakat terus dilakukkan, sebab jika Iman sudah kuat maka tawaran serta iming-iming uang banyak tidak akan menggoyahkan iman masyarakat.Datok penghulu

“Untuk Da’i terus lakukan Syiar Agama, dan ini tugas kita bersama. Jangan gara-gara satu orang melakukan permurtadan kita menjadi berdosa dunia akhirat. Ini tanggungjawab kita bersama,” tegas Bupati berulang kali.

Bupati Mursil mengatakan, semua Datok Penghulu dan perangkatnya agar segera melakukan langkah-langkah meminalisir terjadinya permurtadan, batasi aktivitas yang mencurigakan

“Pantau semua kegiatan yang terjadi di kampung, batasi semua gerakan-gerakan yang mengarah ke pemurtadan, dan segera laporkan. Gerakan pemurtadan harus kita lawan. Mereka boleh kembangkan agamanya tapi bukan untuk kita (Islam), boleh mereka kembangkan kepada orang tidak beragama,” tegasnya.

Bupati Mursil kembali menegaskan gerakan pemurtadan harus dilawan. Siapapun tidak boleh memaksa kehendaknya untuk menganutnya agamanya dan semua itu diatur oleh undang-undang.

“Intinya semua itu diatur oleh undang-undang. Mereka boleh kembangkan agamanya tapi bukan untuk kita (Islam), boleh mereka kembangkan kepada orang tidak beragama,” tegasnya berulang sembari menambahkan apapun perkembangannya segera laporkan kepada Camat.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments