Bupati : Persoalan Stunting Harus Segera Diselesaikan.

104

 

Suaraindonesia1- Aceh Tamiang
Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Tamiang masa bakti 2022-2025. Kegiatan berlangsung di Aula Setdakab Aceh Tamiang pada Minggu (14/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn mengatakan, diharapkan seluruh Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang untuk bisa mengatasi persoalan stunting dalam waktu secepatnya,”ungkapnya.

Baca: Mantapkan Persiapan Upacara HUT RI, Kodim 1709/Yawa Gelar Gladi Bersih

“Masalah stunting sampai hari ini belum terselesaikan, pada hal Wakil Bupati Tengku Insyafuddin telah melakukan upaya penurunan stunting. Sudah berkeliling di dua belas kecamatan dalam kabupaten Aceh Tamiang dan secara khusus membelikan susu kambing etawa untuk kegiatan tersebut.bupati

“Penurunan stunting yang dilakukan selama ini belum diikuti oleh petugas medis di level Puskesmas. Sehingga perlu penyatuan langkah oleh Kepala Dinas Kesehatan terhadap seluruh Kepala Puskesmas
dan Ketua IDI Cabang Aceh Tamiang dalam penanganan kasus tersebut, karena Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sudah menyediakan anggaran untuk hal tersebut,”ungkap Bupati.

Pada kesempatan tersebut juga, Ketua IDI wilayah Aceh Dr. dr. Safrizal Rahman, M. Kes, SpOT mengungkapkan, saat ini masalah kesehatan di masing-masing daerah sama yakni persoalan stunting, serta cakupan imunisasi yang sedikit dan masalah lainnya,”ungkapnya.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.