Bupati Pohuwato bersama Rektor UNG Nonton Bareng Paguat Cup 2022

297
Bupati
Kebersamaan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Rektor UNG, Eduart Wolok saat menyaksikan laga pertandingan dalam Turnament Paguat Cup 2022 (Foto: Suaraindonesia1/Abd)
Suaraindonesia1, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Rektor Univeristas Negeri Gorontalo (UNG), Eduart Wolok menyaksikan laga pertandingan dalam pembukaan turnamen Paguat Cup 2022.

Selain itu, pembukaan turnamen yang digelar Kamis (09/06/2022), di lapangan Desa Siduan, Kecamatan Paguat juga dihadiri oleh Ketua Askab PSSI Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Saipul mencoba melakukan sebuah tendangan perdana sebagai tanda dibukannya turnamen Paguat Cup 2022.

“Saya selaku pemerintah daerah menyambut baik gelaran kompetisi ini,” ujar Saipul.

“Kedepan kami berkomitmen untuk memajukan persepapakbolaan uang ada di Kabupaten Pohuwato,” tambahnya.

Bupati
Rektor UNG, Sekaligus Waketum PBSI Pusat, Eduart Wolok saat menyampaikan sambutannya (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

Bupati Saipul juga berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tidak lupa mengingatkan para pemain agar dapat bermain secara profesional.

“Saya harap tidak ada kendala dalam pelaksanaan pertandingan ini hingga akhir, dan unuk para pemain kita junjung sikap profesional dilapangan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Rektor UNG, Eduart Wolok, sekaligus Waketum PBSI pusat dalam sambutannya berharap dengan adanya kompetisi olahraga seperti Paguat Cup 2022 agar dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat berkontribusi untuk daerah ditingkat Nasional.

Bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, bersama Ketua Askab PSSI Pohuwato, Nasir Giasi, saat selesai mencoba melakukan tendangan sebagai tanda pembukaan Turnament Paguat Cup 2022 (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

“Suatu kebanggan buat saya bisa bersama hadir melihat geliat olahraga yang luarbiasa di Kabupaten Pohuwato. Insyaallah ini akan menjadi modal besar buat Gorontalo untuk menjadi tuan rumah PON nanti dan mudah-mudahan Pohuwato bisa berkontribusi untuk itu,” harap Eduart.

Sementara itu, Ketua Panitia Paguat Cup 2022, Janwar Hippy menegaskan kegiatan tersebut adalah untuk kemajuan potensi olahraga didaerahnya dan taklupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah turut mesukseskan kegiatan tersebut.

“Turnamen ini lahir untuk memajukan potensi persepak bolaan khsusunya di Kecamatan Paguat dan Dengilo. Insyaallah bisa melahirkan pemain profesional,” ucap Janwar. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.