Bupati Pohuwato Hadiri Kegiatan lintas Sektor untuk Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19

 

SuaraIndonesia1, Pohuwato – kegiatan koordinasi lintas sektor dalam pelaksanaan pencegahan dan pengendalian Covid-19, Selasa (30/11/2021) yang berlangsung di Hotel Golden Sri, Marisa, dihadiri Bupati Saipul A. Mbuinga bersama Kapolres Pohuwato dan perwakilan Kodim 1313 Pohuwato.

 

Dalam sambutannnya, Bupati Saipul A. Mbuinga menjelaskan bahwa Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus SARS-CoV dan telah ditetapkan sebagai Pandemi global oleh Word Healt Organization, dan sampai saat ini situasi penularannya ditingkat global maupun nasional masih sangat tinggi, ancaman varian baru virus SARS-CoV-2 membutuhkan respon yang cepat untuk pencegahan dari penularan berkelanjutan,” jelasnya.

Pencegahan

Oleh karena untuk penanganan penyebaran virus Covid-19, Bupati Saipul mengatakan bahwa pemerintah telah membuat berbagai upaya dan kebijakan untuk menurunkan kasus penularan Covid-19 di Indonesia melalui vaksinasi sebagai suatu tahapan sebelum transisi Pandemi menjadi endemik.

Terkait upaya dari pemerintah dalam pencegahab penyebaran Covid-19, Bupati Saipul mengungkapkan bahwa upaya dari pemerintah saat ini sedang memulai dari sisi hulu yakni mengidentifikasi vaksinasi, mendisiplinkan 3M, mengakselerasikan testing dan tracking.

Pencegahan

“Upaya pemerintah yang dilakukan pada saat ini kata Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, supaya Indonesia dapat memasuki masa transisi dari pandemi menjadi endemik dimulai dari sisi hulu yaitu mengidentifikasi vaksinasi, mendisiplinkan 3M, mengakselerasikan testing dan tracking,” ungkapnya.

Baca: Bupati Pohuwato Tegaskan Pemalsuan Dokumen Perizinan Oleh Indomaret Coreng Nama Baik Pemerintah Daerah

 

Dan terkait dalam upaya dalam meningkatkan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten Pohuwato, Bupati Saipul mengatakan bahwa hal yang paling utama adalah deteksi dini dan respon kesehatan masyarakat sesuai yang diperlukan dan adanya kerjasama dari lintas sektor yang menentukan dalam keberhasilan penanggulangan pandemi Covid-19 di Pohuwato.

“Untuk meningkatkan upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 di wilayah kabupaten pohuwato terutama dalam deteksi dini dan respon kesehatan masyarakat sesuai yang diperlukan, maka diperlukan kerjasama lintas sektor yang juga menentukan dalam keberhasilan penanggulangan pandemi covid-19,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Saipul berharap semoga kegiatan yang di gelar tersebut dapat berjalan sesuai tujuannya serta mendapatkan dukungan dari semua pihak sehingga dapat memperoleh manfaat khususnya bagi petugas yang ada di  Kabupaten Pohuwato.

“Saya harap kegiatan ini berjalan sesuai dengan tujuannya dan mendapatkan dukungan dari semua pihak sehingga dapat bermanfaat khususnya bagi petugas yang ada di pohuwato,” ucapnya.

MHD

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.