Exclusive Content:

PT. DDP Bangun 3 Halte Sekolah di Ipuh 

Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP)...

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...
BerandaDAERAHBupati Pohuwato Serahkan Bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar

Bupati Pohuwato Serahkan Bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar

Author

Date

Category

 

Suaraindonesia1, Pohuwato – Bupati Saipul A. Mbuinga didampingi Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, bersama oleh Komisi X DPR RI, Elnino M. Husein Mohi menyerahkan bantuan program beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), dan Kartu Prestasi Tuntas Sekolah (KPTS), bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Selasa (04/01/2022).

Bupati Saipul dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan merupakan salah satu program prioritas pemerintah Pohuwato yang tertuang dalam RPJMD 2021-2024.

Program

“Melalui Pendidikan kita bisa menyiapkan dan membentuk anak-anak kita untuk bisa nanti membangun dirinya, keluarganya dan daerah kita tercinta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Saipul menjelaskan bahwa Program PIP merupakan bantuan berupa uang tunai untuk akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang di berikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin.

Program

“Khusus bantuan PIP jalur aspirasi ini di kucurkan dari Pemerintah Pusat melalui wakil kita di Komisi X DPR RI, Bapak Elnino M. Husein Mohi kepada 477 anak-anak kita baik SD maupun SMP yang hari ini akan terimakan buku tabungannya, kepada anak-anak dan bapak/ibu orang tua sekalian,” jelasnya.

Program

Terkait bantuan KPTS oleh Pemerintah Daerah, Bupati Saipul menyampaikan bahwa beasiswa tersebut merupakan bantuan dalam bentuk uang tunai yang diberikan kepada siswa SD dan SMP.

“Untuk tahun ini jumlah KPTS dari pemerintah daerah sebesar Rp. 1.150.000.000,” terangnya.

Oleh karenanya, Bupati berharap dengan adanya pemberian bantuan beasiswa tersebut, dapat menambah motivasi kepada siswa-siswi untuk bersekolah dan mengikuti pelajaran dengan baik dan dapat mengukir prestasi di berbagai bidang

Baca: Serahkan Bantuan Beasiswa, Bupati Saipul : Manfaatkan Dengan Baik Untuk Keperluan Sekolah

 

“Tidak ada lagi anak-anak kita yang bolos sekolah atau terancam putus sekolah (DO) terutama akibat pandemi Covid-19 yang melanda daerah kita tercinta,” tutupnya.

TFK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments