Bupati Pohuwato Terima Kunjungan BWSS II Bahas Bendungan Randangan.

271
Bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menerima kunjungan BWSS II (Foto: Suaraindonesia1/Hms)
Suaraindonesia1, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menerima kunjungan Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II membahasa beberapa hal penting terkait perkembangan pembangunan bendungan Randangan, Jum’at (23/09/2022).

Pertemuan yang bertempat di Rumah Jabatan Bupati Pohuwato, dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Fikri Adam, Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi dan SDA, Setda Pohuwato, Fatma Katili, unsur dinas PUPR, dan dari BWSS II diwakili oleh Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan (OP), Haris Djafar.

Bupati
Pertemuan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Tim dari BWSS II (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul menyambut baik niat dari BWSS II untuk irigasi Randangan. Terutama dalam hal pembentukan badan hukum bagi kelompok P3A.

“Dengan akan berbadan hukum, kelompok P3A tersebut bisa memudahkan atau bisa menerima program dari dinas terutama Dinas PU dan Dinas Pertanian,” ujar Saipul.

“Olehnya, apa yang menjadi kendala dalam pengurusan badan usaha tersebut kiranya bisa dipercepat, sehingga apa yang diharapkan bersama cepat tercapai,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Saipul juga mengungkapkan bahwa irigasi Randangan saat ini belum dapat dimanfaatkan karena terkendala beberapa hal.

“Irigasi randangan terutama untuk saluran primer memang masih belum bisa dimanfaatkan karena masih adanya kendala di lapangan,” ungkap Saipul.

Ia juga berharap agar apa yang menjadi kendala saat ini terkait pembangunan bendungan dan irigasi Randangan dapat segera terselesaikan.

“Insyaallah kendala tersebut bisa selesai dan saluran irigasi randangan bisa segera termanfaatkan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi OP, BWSS II, Haris Djafar menjelaskan bahwa maksud menemui pemerintah daerah selain silaturahmi juga menyampaikan kelembagaan daerah irigiasi Randangan.

“Ada beberapa kelompok P3A yang ada di bendung Randangan. P3A dan kelompok-kelompok yang ada di irigasi Randangan itu nantinya akan berbadan hukum, sehingga program-program apa saja yang diturunkan di irigasi Randangan itu bisa diterima baik dari dinas PU dan dinas pertanian,” terangnya.

“Terima kasih banyak kami sudah diterima oleh pak bupati, semoga apa yang diharapkan cepat terlaksana,” pungkasnya. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.