Bupati Pohuwato Tinjau Pekerjaan Jalan Menggunakan Dana PEN

Suaraindonesia1, Pohuwato – Pekerjaan jalan yang dibiayai oleh dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), yang ada di Desa Motolohu Selatan, Desa Huyula dan Desa Siduwonge Kecamatan Randangan ditinjau langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh, Rabu (02/02/2022).

Diketahui, tiga desa yang ada dibagian selatan Kecamatan Randangan tersebut mendapat perbaikan jalan dengan panjang sekitar 5,6 kilometer.

Bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat meninjau pekerjaan jalan (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Jalan penghubung tiga desa tersebut saat ini hampir selesai dan tiggal menyisahkan 1 kilometer lagi.

Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan, kini warga tiga desa tersebut sudah dapat menikmati jalan mulus yang sudah sebagian besar teraspal. Jalan tersebut nantinya bisa menjadi pintu kedua untuk masuk ke bandara yang ada di Desa Imbodu.

Baca juga : Unand Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2022

Olehnya, dukungan serta partisipasi masyarakat terutama dalam mendukung dan mengawasi pekerjaan tersebut sangat diharapkan.

Bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, didampingi Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

“Ya, perbaikan jalan ini karena sudah sebagian besar berlubang dan susah untuk dilewati, namun karena anggaran terus terpangkas akibat Covid maka perbaikan terus tertunda, dan Alhamdulillah dengan adanya dana PEN yang dipercayakan oleh pemerintah pusat maka jalan penghubung dari tiga desa ini menjadi prioritas yang hari ini saya tinjau langsung,” jelas Saipul.

Selain meninjau pekerjaan jalan, Bupati Saipul juga meninjau pekerjaan drainase yang ada di Desa Siduwonge.

Bupati
Bupati Pohuwato,Saipul A. Mbuinga (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

“Insyaallah semua jalan ini sudah bisa teraspal semuanya sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” ucap Saipul.

Ditempat yang lain, Kabid Bina Marga, Ir. Risdiyanto Mokodompit, ST.,MT.,IPM menambahkan, panjang jalan PEN untuk tiga desa tersebut 5,6 KM dan menyisahkan 1 KM setelah jembatan Siduwonge.

“Pekerjaan jalan tersebut dari titik masuk Desa Motolohu Selatan sampai ke jembatan Desa Siduwonge kemudian menuju jalan lingkar Desa Siduwonge,” terangnya.

“Pekerjaannya baru sampai jembatan, lalu masuk kantor desa atau jalan ingkar belum selesai atau sementara dalam pengerjaan,” pungkasnya. (Abd)

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.