Exclusive Content:

Distan Mukomuko Rutin Salurkan Bantuan Benih Padi ke Petani

Mengantipasi ancaman krisis pangan global, pemerintah Kabupaten Mukomuko  melalui...

Distan Mukomuko Rehab RPH di Padang Penaek

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu pada tahun...

Ketua PABPDSI Kecamatan Terpilih, Zoelnasti : Saya Akan Kuatkan Struktur BPD (Bamus)

Ketua PABPDSI Kecamatan terpilih : Saya Akan Kuatkan Struktur...
BerandaDAERAHBupati Saipul Hadiri Doa Syukuran Musim Tanam

Bupati Saipul Hadiri Doa Syukuran Musim Tanam

Author

Date

Category

Suaraindonesia1, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga hadiri rapat penghamburan sekaligus doa syukuran musim tanam rendengan (tauwa) tingkat Kecamatan Duhiadaa yang berlangsung di aula BPP Duhiadaa, Kamis (24/11/2022).

Selain Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga turut hadir Kadis Pertanian, Kamri Alwi dan Camat Duhiadaa, Ali Mbuinga.

Bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan bantuan sosial kepada kaum duafa dari kelompok P3A Kecamatan Duhiadaa, kemudian penyerahan bantuan buffer stock benih padi sawah yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pohuwato, Kadis Pertanian dan Camat Duhiadaa.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menaruh perhatian dan memberikan apresiasi sebesar-sebesarnya atas terselenggaranya rapat penghamburan sekaligus doa syukuran.

“Syukur alhamdulillah pula IP3A sudah terbentuk yang diharapkan bisa melakukan tugas-tugas yang menjadi bagian dari P3A itu sendiri untuk para petani yang ada di duhiadaa khususnya. Terima kasih pula atas bantuan sosial kepada kaum duafa dari kelompok P3A, semoga kedepan apa yang menjadi harapan bersama bisa terwujud. Terutama dalam menghadapi musim rendengan yang insyaallah penghasilan dari petani bisa meningkat,” harap Saipul.

Selanjutnya terkait apa yang menjadi keluhan masyarakat petani terkait beras. Ia mengatakan bahwa isu tentang beras Pohuwato itu sengaja diciptakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Hal ini tetap menjadi perhatian pemerintah daerah, baik itu mengenai beras Pohuwato yang diciptakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab maupun sedimen yang ada di sepanjang saluran irigasi. Untuk itu perlu bersama untuk menahan diri dan tentu pemerintah tetap memperhatikan apa yang menjadi keluhan dari petani sawah khususnya, terang Saipul.

Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut Bupati Saipul juga mengukuhkan induk pengurus perkumpulan petani pemakai air (IP3A) mitra tani. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments