Bupati Saipul : Pramuka Pohuwato Sudah Banyak Menorehkan Prestasi

117
Bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Ketua PKK Kabupaten Pohuwato, Ny. Selvi Mbuinga Monoarfa (Foto: Suaraindonesia1/Hms)
Suaraindonesia1, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab), mengapresiasi gerakan pramuka yang ada di Pohuwato saat ini.

Ini disampaikan Bupati Saipul saat membuka kegiatan Kemah Besar Pramuka Pohuwato (KBPP), di Desa Tahele, Kecamatan Popayato Timur, yang turut dihadiri oleh Wakamabicab, Suharsi Igrisa,  Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pohuwato, Nasir Giasi, Sekretaris Mabicab, Iskandar Datau, serta Ketua TP. PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa.

“Berbicara tentang kualitas pramuka di Kabupaten Pohuwato tentu tidak diragukan lagi. Terbukti bahwa Kwarcab Pohuwato telah menorehkan banyak prestasi khusunya sebagai Kwarcab tergiat selama empat kali di tingkat kwartir daerah,” ungkap Bupati Saipul, Kamis (11/08/2022).

Bupati
Kamabicab Pramuka Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakamabicab, Suharsi Igirisa (Foto: Suaraindoneaia1/Hms)

Dalam pembukaan KBPP di wilayah barat Pohuwato tersebut, Bupati juga melepas peserta yang akan mengikuti Jambore Nasional ke XI (Sebelas).

“Kita selalu aktif mengutus peserta yang mengikuti kegiatan daerah maupun Nasional. Bahkan saat ini pula dihadapan kita semua akan di lepas peserta Jambore Nasional XI (sebelas) sebanyak 16 (enam belas) orang terdiri dari adik-adik penggalang yang diseleksi secara ketat oleh Kwarcab Pohuwato,” terang Saipul.

“Mereka akan mengikuti giat pramuka di bumi perkemahan Nasional Cibubur Jakarta, dari 14 sampai 21 Agustus 2022,” tambahnya.

Selain itu, Kamabicab Pohuwato ini juga menyampaikan bahwa gerakan pramuka di Pohuwato terus tumbuh subur melahirkan para penerus yang handal dan mahir dalam berkaya.

“Kwarcab Pohuwato telah melahirkan sebanyak 542 pramuka garuda. Mereka adalah adik-adik handal yang di didik oleh para pembina hingga suatu saat merekalah sebagai penurus sumber daya manusia siap pakai serta mahir dalam berbagai karya,” jelas Saipul.

Terkait kegiatan kemah besar pramuka yang saat ini dilaksanakan, Bupati Saipul berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya jadi sebatas ajang perlombaan.

“Saya harap jangan jadikan kegiatan ini hanya sebatas ajang perlombaan saja, tapi penting buat kita memupuk kebersamaan, mengeratkan tali persaudaraan antar sesama anggota pramuka. Ceria, berdedikasih dan berkarakter mulia, itulah jiwa pramuka,” harap Saipul.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pohuwato, Nasir Giasi menyampaikan melalui kegiatan ini agar para pramuka Pohuwato menjadi generasi penerus yang sehat dengan tidak terjerumus kepada obat-obatan terlarang.

“Pramuka Pohuwato kiranya menjadi generasi yang menjauhi narkotika dan obat-obatan terlarang, generasi muda Pohuwato jangan terjerumus dalam jurang narkotika,” pungkasnya. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.