Exclusive Content:

Distan Mukomuko Rutin Salurkan Bantuan Benih Padi ke Petani

Mengantipasi ancaman krisis pangan global, pemerintah Kabupaten Mukomuko  melalui...

Distan Mukomuko Rehab RPH di Padang Penaek

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu pada tahun...

Ketua PABPDSI Kecamatan Terpilih, Zoelnasti : Saya Akan Kuatkan Struktur BPD (Bamus)

Ketua PABPDSI Kecamatan terpilih : Saya Akan Kuatkan Struktur...
BerandaDAERAHBupati Saipul Resmikan Lantai Jemur dan Gudang Program Readsi di Lemito

Bupati Saipul Resmikan Lantai Jemur dan Gudang Program Readsi di Lemito

Author

Date

Category

Suaraindonesia1, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga yang didampingi Anggota DPRD dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meresmikan lantai jemur dan gudang, di Desa Babalonge, Kecamatan Lemito, Rabu (09/11/2022).

Lantai jemur dan gudang ini adalah hasil dari program Readsi. Oleh karena itu, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap program readsi yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat foto bersama masyarakat (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Disamping itu, orang nomor satu di Pohuwato ini juga meninjau jalan tani yang ada di Desa Suka Damai, Kecamatan Lemito yang termasuk pula dalam program Readsi. Dimana Desa Suka Damai merupakan salah satu desa dari 18 desa di Pohuwato yang menerima manfaat dari program Readsi.

“Di Kecamatan Lemito ada tiga desa yang mendapat manfaat dari program readsi yakni Desa Suka Damai, Desa Wanggarasi Tengah, dan Desa Babalonge,” ujar Saipul.

Tujuan dari program Readsi sangat selaras dengan visi SMS yang salah satunya adalah sejahtera. Diketahui pula program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan tiga ribu petani keluar dari kemiskinan.

“Insyaallah dengan jalan usaha tani ini maka petani yang punya lahan bisa mudah mengakses atau membawa hasil produksi. Bahkan biayanya di bawah karena mudah untuk dilalui dan keuntungan panen sudah pasti bisa menjadi tinggi. Terima kasih kepada tim pembangunan infrastruktur sederhana (TPID), demikian juga kepada fasilitator, semoga program ini bisa membantu para petani khususnya,” harap Saipul.

“Demikian juga untuk lantai jemur dan gudang ini sangat membantu masyarakat petani dalam mengeringkan hasil panennya,” pungkasnya. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments