Exclusive Content:

PT. DDP Bangun 3 Halte Sekolah di Ipuh 

Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP)...

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...
BerandaDAERAHBupati Temui Warga Lanny Jaya Untuk Selesaikan Konflik Perang Suku

Bupati Temui Warga Lanny Jaya Untuk Selesaikan Konflik Perang Suku

Author

Date

Category

 

Wamena – Suaraindonesia1, Senin 10/1/2022 bertempat di kampung Wesakma distrik Wouma telah dilaksanakan pertemuan antara Forkopimda Jayawijaya dan bupati Lanny Jaya dengan masyarakat kabupaten Lanny Jaya guna menyelesaikan konflik perang suku.

Hadir dalam pertemuan menyelesaikan konflik tersebut Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E., M.Si., Bupati Lanny Jaya Befa Jigibalom, Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol Tagor Hutapea, Dansat Brimobda Papua Kombes Pol Budi Satrijo, Kapolres Jayawijaya AKBP Muh Safei A. B., S.E., Dandim 1702 JWY Letkol Inf Arif B. Situmeang, Danyon 756 Wms Letkol Inf. Tommy Yudistyo, S.Sos. dan forkopimda terkait.Konflik

Pada kesempatannya Bupati Lanny Jaya mengatakan maksud kami datang kesini yaitu untuk melihat masyarakat Lanny Jaya, pihak keluarga korban dari masyarakat Nduga belum memberikan tanda-tanda berdamai pasca peperangan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa, luka-luka dan kerugian material berupa rumah dan honai masyarakat yang dipicu oleh kematian satu orang warga Nduga yang diduga dibunuh oleh masyarakat Lannya Jaya.

Baca: 11 Pejabat di Lingkungan Polda Jateng Diserahterimakan

 

Kita telah melaksanakan koordinasi dengan pihak atas (Nduga) dan menyampaikan hal yang sama agar permasalahan dapat diselesaikan dalam waktu singkat. Informasi yang berkembang di kabupaten Nduga bahwa ada salah satu warga Nduga yang ditahan disini, namun kita laksanakan komunikasi sehingga dapat diselesaikan dengan baik.Konflik

Kami pemerintah tidak berpihak kepada siapa pun dan berada ditengah-tengah, kita akan payungi seluruh masyarakat agar masalah ini dapat segera diselesaikan dengan baik. Kita berdoa agar permasalahan ini dapat segera diselesaikan sehingga tidak meluas menjadi permasalahan baru.Konflik

Saya melihat tidak terjadinya aksi perang susulan hari ini, dari aspek budaya hal itu menandakan bahwa tensi ketegangan maisng-masing suku sudah menurun. Kami pun berharap agar pertikaian ini bisa selekasnya tuntas.

Disisi lain Bupati Jayawijaya menyampaikan kita telah melaksanakan rapat Forkopimda untuk membahas penyelesaian permasalahan ini, kita rapat untuk meminta agar kita dapat menahan diri dan bagaimana cara kita menyelesaikan permasalahan ini dengan baik.

Permasalahan yang terjadi kemarin bagaimana agar kita dapat selesaikan dengan baik dan saya harap agar kita bisa menahan diri, saya senang karena tokoh-tokoh dapat mengendalikan masyarakat disini dengan baik.

Jayapura, 10 Januari 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments