Exclusive Content:

Ruas: Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Cocok

Masih menjadi teka-teki dari para sosok yang mencalonkan diri,...

Meutia F. Hatta: Amanahkan Safni Sikumbang Untuk ”Bangkik Batang Tarandam” di Limapuluh kota.

Putri Proklamator, Prof Dr Meutia Farida Hatta tegaskan, agar...

Ipda Robby: Keutamaan Mohon Ampunan Allah Swt

Kapolsek Sungai Rumbai Polres Mukomuko Polda Bengkulu, Ipda Robby...
BerandaDAERAHBupati Terima Audiensi Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FPKBM) Tanggamus Di Rumdis.

Bupati Terima Audiensi Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FPKBM) Tanggamus Di Rumdis.

Author

Date

Category

 

 

SuaraIndonesia1, Kotaagung – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menerima audiensi dari Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FKBM) Tanggamus, di Rumah Dinas Bupati, Kamis (13/1/2022).

Turut mendampingi Bupati, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Inspektur Ernalia, Asisten Bidang Pembangunan Sukisno, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi dan Kadis PMD Arpin.Ketua FKBM Muhlihun, menyampaikan bahwa tujuan audiensi yang dilakukan pihaknya adalah untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan evaluasi program Semua Bisa Sekolah (SBS).Audiensi

“Yang intinya kita akan meningkatkan IPM (Indek Pembangunan Manusia) di Kabupaten Tanggamus. Yang mana target kita 906 (orang) , tapi kita melebihi target SBS yaitu 1.096 dan alhamdulillah di sambut baik dan di respon oleh Bupati Tanggamus.”

Baca: Amukan Hama Belalang Kembara, Dalam Hitungan Menit Tanaman Warga Ludes Tak Tersisa

 

“Selain itu juga, target kami kedepannya tentang umur dari program SBS ini bisa di tambah dari umur 22 sampai 45 tahun, ditargetkan program SBS ini di tahun 2023 menjadi 1.500 sampai 2.000 siswa paket,” terangnya.Audiensi

Muhlihun juga di berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus terhadap insentif guru atau tutor program SBS.

Sementara Bupati Dewi Handajani, memberikan apresiasinya terhadap pelaksanaan program dan kegiatan FKBM. Untuk itu Bupati berharap, agar melalui program Semua Bisa Sekolah akan meningkatkan IPM Kabupaten Tanggamus.

“Kami dari Pemkab Tanggamus siap mendukung penuh program FKBM dalam meningkatkan dunia pendidikan, karena tetap dapat membantu pendidikan masyarakat meski ditengah Pandemi Covid 19 sekarang.”

“Semoga apa yang menjadi target kedepan, sama sama akan kita tingkatkan tentang capaian dan umur bisa kita tambahkan dari program SBS ini, agar bisa tercapai dan terlaksana dengan baik,” harap Bupati.

Kemudian terkait insentif bagi para guru dan tutor program SBS, Bupati mengatakan akan berkoordinasi DPRD Kabupaten Tanggamus dan dinas terkait.

“Insya Allah dari 64 orang tutor yang ada di Kabupaten Tanggamus, akan kita anggarkan sesuai dengan anggaran yang ada. Dengan melihat situasi dan kondisi keuangan dikarenakan kita dalam keadaan pandemi Covid 19 saat ini,” ucap Bupati.

(Yuliar).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments