Cegah Penularan Chikungunya, Polsek Gatak Lakukan Fogging di Area Pemukiman

Sukoharjo – Suaraindonesia1, Polsek Gatak Polres Sukoharjo gencar melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Salah satunya kepada warga di Desa Geneng, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo. Edukasi tersebut bertujuan untuk mencegah wabah penyakit seperti chikungunya dan lainnya.

Kali ini, selain melakukan imbauan, Polsek Gatak bekerjasama dengan Puskesmas Gatak, juga melaksanakan fogging (pengasapan) di area pemukiman warga untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit chikungunya, Selasa (8/2/2022).chikungunya

“Kami imbau kepada masyarakat supaya peduli terhadap lingkungan. Apalagi menghadapi musim penghujan tentunya banyak sarang nyamuk. Dimana tujuannya adalah untuk mengantisipasi wabah penyakit,” terang Kapolsek Gatak AKP Tugiyo.

Baca: Selain Vaksinasi Anak Dosis 2, Polres Sukoharjo Gelar Vaksinasi Booster untuk Mitra Perbankan

Kapolsek menjelaskan, edukasi dan fogging tersebut bertujuan untuk mencegah wabah penyakit chikungunya dan lainnya. “Mengingat di Desa Geneng, Kecamatan Gatak, ini sudah ada 46 orang yang terjangkit chikungunya,” jelasnya.chikungunya

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, fogging ini merupakan upaya preventif untuk membasmi nyamuk yang membawa wabah penyakit. “Namun, langkah yang paling efektif untuk membasmi nyamuk adalah melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan menjaga lingkungan tetap bersih. Ini yang kami tekankan kepada masyarakat. Kami berharap, peduli lingkungan bisa menjadi budaya di masyarakat,” tandasnya.

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.