Cegah Penularan Covid-19,Kadispora Makassar Ajak Warga Berolahraga.

 

Makassar – Suaraindonesia1, Kadispora Kota Makassar Andi Pattiware mengajak warga masyarakat Makassar untuk berolah raga untuk meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah penularan Covid-19.

Kadispora mengemukakan hal ini saat latihan bersama Purna Praja IPDN Sulsel dilapangan Ads Hertasning Makassar, Sabtu, 5/2/2022

Baca:  2 Orang Korban Perahu Tenggelam di Batu Tegi. Dalam pencarian Team SAR dan Polisi

Kadispora mengharapka aga mini soccer atau sepak bola mini ADS Soccer Plus Arena yang berlokasi di kawasan Tala Salapang, Makassar diaktifkan. Jadwal olah raga bersama ini dilaksanakan setiap hari Sabtu pukul 07.00 sampai jam 10.00 pagi.

Alumni IPDN yang punya hobby olahraga dan bernyanyi ini, merupakan panutan anak muda Makassar yang dikenal selalu berfikir dan berinovasi untuk kemajuan olah raga di kota Makassar.

Ia mengatakan bahwa beban anggaran untuk kesehatan sudah sangat besar. Sebagai solusi harus dipertimbangkan pembudayaan olahraga sebagai investasi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Olahraga sangat penting sebagai salah satu instrumen pencegahan Covid-19 dengan meningkatkan kualltas kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan, berbagai agenda penting pemerintah dalam kaitan upaya mewujudkan masyarakat sehat dan bugar. Upaya tersebut sangat terkait dengan olahraga selain pola makan yang baik serta penerapan pola hidup bersih dan sehat.

“Saat ini sebagian masyarakat masih menganggap kurang pentingnya olahraga. Olahraga masih belum dianggap sebagai sebuah kebutuhan, padahal dengan giat berolahraga akan membuat masyarakat menjadi lebih sehat dan bugar serta dapat meningkatkan imunitas untuk melawan Covid-19,” tuturnya

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.