Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaDAERAHCik Ujang Peduli Kesehatan Warga Merapi Area DLH Diminta Tegur Perusahaan Batubara...

Cik Ujang Peduli Kesehatan Warga Merapi Area DLH Diminta Tegur Perusahaan Batubara langsung dimasukan ke Kontainer

Author

Date

Category

 

SUARAINDONESIA1.ID – SUMSEL– LAHAT Saat membuka dan meresmikan Lounching Gerakan Atas Stunting Sampail Nol (Gaspol) melalui Aplikasi Sistem Informasi Penangulangan Stunting (Sipenting) di Kabupaten Lahat oleh Bupati Lahat Cik Ujang S.H yang bertepat di Kantor Dinas Kesehatan. Senin (31/10/2022).

Acara ini Ketua PKK Lahat, Dihadiri Wakil Bupati Haryanto,SE,Sekda Lahat Chandra,SH.MM, kepala Dinas,Camat,kades dan Undangan lainnya.

Baca: Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rahmat Wibowo Tambang Ilegal Tidak Ada Toleransi

Bupati Lahat Cik Ujang S.H dalam amanatnya diselah selah Gaspol stunting, Saya perintahkan kepada Dinas Lingkungan Hudup (DLH) menegur perusahaan Batubara yang ada di kabupaten Lahat terkait Stok File atau tempat pengepokan batubaralangsung masukan ke Kontainer agar tidak menimbulkan polusi udara dan pencemaran lingkungan. Cik Ujang

Disamping itu ” pinta Bupati agar DLH menegur perusahaan tambang batubara di wilayah Merapi Barat banyak stok file suruh pihak perusahaan untuk dimasukanan ke kontainer jangan ditumpuk, karena limbahnya nanti masuk kesumur warga jangan sampai warga kita sakit,”ungkap Bupati Lahat.

Dengan adanya Program Stunting ini Bupati Lahat Cik Ujang sangat serius mengecek kesehatan masyarakat kabupaten Lahat khususnya di Wilayah Merapi Area.

“Cairan limbah batubara itu sangat tidak bagus bagi warga apa lagi debu batubaranya, karena saya peduli dengan kesehatan warga saya di wilayah merapi. jagan mengambil uang saja di kabupaten lahat lalu tidak peduli dengan kesehatan masyarakat lahat,”jelas Cik Ujang perintahkan kepada DLH untuk tegur perusahaan terkait Stock File.

Hal ini juga dikatakan oleh Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat saat Bupati Lahat meminta kepada DLH untuk melakukan pengecekan stock File batubara di wilayah Merapi Area yang memcemari lingkungan serta kepentingan kesehatan masyarakat Merapi.

“Perintah dari bupati lahat kita sampaikan dengan kepala dinas DLH terkait Stock File Batubara yang mana Batubara tersebut langsung di masukan ke Kontainer sehingga tidak ada lagi penumpukan,”kata Kurdi S,E

Junarlis : Bambang.MD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments