Ciptakan Peduli Lingkungan, Warga Kampung Ujung Lakukan Kerja Bakti.

181

 

Manggarai Timur suaraindonesia1.id – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong oleh warga kampung ujung.

Di Desa Rengkam khususnya, kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan , seperti membangun membersihkan jalan ,membersihkan saluran dan kegiatan kegiatan lainnya.ujung

Bertepatan dengan hari jumat bersih tanggal 03 Juni 2022 warga Kampung Ujung Topak Desa Rengkam Kec lamba leda timur Kab Manggarai Timur prov Ntt melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan poros Kampung secara gotong royong. Kegiatan Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput serta pohon yang sudah rimbun.

Baca: Duduki Pengadilan, Pedagang Makanan Dan Jajanan Layani Stakholder Pengadilan.

Fan yang merupakan salah satu warga kampung ujung mengatakan Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.ujung

Lebih lanjut ia katakan Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di RT kampung ujung topak, yang walaupun hari ini RTnya tidak ikut.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.00 pagi dan berakhir pada pukul 11.00 itu. Dengan penuh semangat warga membersihkan lingkungan di sepanjang jalan lingkungan kampung.

Penulis : carles marsoni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.