Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaKota PayakumbuhDafrul Pasi Resmi Dilantik Pejabat Sekda Payakumbuh

Dafrul Pasi Resmi Dilantik Pejabat Sekda Payakumbuh

Author

Date

Category

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda melantik Dafrul Pasi sebagai Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh. Pelantikan itu digelar di Aula Ngalau Indah, Balai Kota Payakumbuh, Jumat (19/5/2023).

Sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 tahun 2023 yang mana pada pasal 13 ayat 4 menyebutkan bahwa dalam hal Jpt pratama yang diangkat menjadi Pj. Bupati dan Pj. Wali Kota berasal dari sekretaris daerah, jabatannya diisi dengan Penjabat Sekretaris Daerah sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan.

“Maka berdasarkan persetujuan dari Gubernur Sumatra Barat Nomor: 821/3240/IV/BKD-2023 tanggal 12 Mei 2023 kami melantik saudara Dafrul Pasi M, SIP, MM. sebagai penjabat sekretaris daerah Kota Payakumbuh,” ujar Rida.

Rida mengharapkan kepada Sekretaris Daerah untuk berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

Rida, mengungkapkan bahwa citra dari Pemko Payakumbuh akan sangat banyak ditentukan oleh Sekretaris Daerah.

“Saya berharap kepada Pj. Sekda untuk dapat membantu saya dalam melaksanakan prioritas pembangunan Kota Payakumbuh yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Daerah tahun 2023-2026,” harapnya.

Kemudian, Rida juga meminta agar disejalankan dengan arahan Gubernur Sumbar untuk penanganan sanitasi persampahan, penumbuhan enterpreneur baru dan kembangkan potensi pertanian dan peternakan.

“Selain itu, saya juga minta diselaraskan dengan prioritas nasional sesuai dengan arahan presiden dalam penanganan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrim, pengendalian inflasi daerah, pemulihan ekonomi, Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan dukungan penyelenggaraan pemilukada 2024,” bebernya.

Rida mengatakan, saat ini pemerintahan dihadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan bermasyarakat.

Oleh karena itu, fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik, dan mengikuti dinamika yang terus berkembang tersebut.

“Kita harus melayani bukan dilayani. Mari kita ubah mindset primordial menjadi pola pikir yang modern dan berkemajuan. Sudah saatnya kita semua untuk memacu diri, terus mengasah kemampuan dan kapasitas, agar mampu berdaya saing dalam gerak pemerintahan yang harus bergerak cepat, tepat, efektif dan efisien,” tuturnya.

Rida juga mengharapkan Pj Sekda meningkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN. Pelihara kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabadiannya.( JS- Mendek )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments