Dalam Waktu Dekat Presiden Jokowi Akan Berkemah di Titik Nol Ibu Kota Negara Nusantara

 

SuaraIndonesia1, Samarinda – Kini di agendakan bakal kembali ke Benua Etam dalam waktu dekat rencananya, Presiden Joko Widodo akan berkemah di titik nol kawasan ibu kota negara (IKN) di Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim).

Rencana berkemah tersebut diungkapkan Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor. Menurutnya rencana berkemah di titik nol kawasan IKN sebagai bentuk keseriusan Presiden Jokowi dalam pembangunan ibu kota baru di Kaltim.Berkemah

“Pak Presiden akan bermalam, berkemah di titik nol (IKN). Waktunya masih diatur. Tapi tidak lama lagi,” ujar Isran Noor di acara silaturahmi di Pendopo Odah Etam, Samarinda, Rabu (2/2/2022). Dikutip dari Antara.

Baca: Pandam Mulawarman Kunjungi Ibu Kota Negara Nusantara untuk Siapkan Pengamanan

Isran Noor mengaku rencana berkemah di titik nol itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat rapat singkat di VIP Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, seusai pengukuhan PBNU di Balikpapan Sport Center and Convention Dome Balikpapan, Senin (31/1/2022).Berkemah

Kala itu, sambung Isran Noor, pertemuan tersebut hanya diikuti oleh tiga orang. Dirinya, Presiden Jokowi dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno. Rencananya saat berkemah Presiden Joko Widodo akan mengundang para tokoh adat di Kaltim. Mulai tokoh adat Kutai, Dayak, Paser, Berau, Banjar, Bugis dan Jawa.

Salah satu acara yakni menampilkan karya seni budaya dari beragam suku di Kaltim. Selain itu, akan dilakukan doa bersama demi kelancaran pemindahan IKN.Berkemah

Isran Noor mengatakan pihaknya telah meminta sekretaris daerah untuk berkoordinasi dengan sekretariat negara untuk mempersiapkan rencana presiden Jokowi berkemah di titik nol kawasan ibu kota negara baru.

Untuk pembiayaan seluruh proses penyelenggaraan acara akan ditanggung oleh Sekretariat Negara. “Pengaturan lokasinya akan ditentukan oleh Kementerian PUPR, TNI dan Polri,” ujar Gubenur Kaltim Isran Noor.

Menurut Isran Noor rencana berkemah di titik nol IKN ini menjadi bukti kuat bahwa Presiden Jokowi sangat serius dengan mimpi besarnya memindahkan ibu kota negara ke Sepaku, Penajam Paser Utara.

Apalagi,sudah ada Undang-Undannya yang disahkan oleh DPR RI, pada 18 Januari 2022. Ini adalah sebuah wujud bahwa akhirnya kalimantan Timur mendapat aprisiasi langsung maupun tidak langsung,”Ini berkah luar biasa bagi Kalimantan Timur dan pemerataan pembangunan bagi Indonesia,” ujar Isran. (bbm)*

Must Read

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.