Dapat Bantuan Program Bedah Rumah, Masyarakat Merasa Sangat Bersyukur

Suaraindonesia1, Pohuwato – Program bedah rumah yang digelar oleh pelaku usaha dalam rangka Kado Hari Ulan Tahun (HUT) Kabupaten Pohuwato yang ke 19 dan Milad 1 Tahun pemerintahan Saipul A. Mbuinga – Suharsi Igirisa (SMS) mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Seperti seorang lansia yang bernama Sartin Batiti, warga Dusun Kapali, Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia. Ia mengaku sangat bersyukur atas bantuan bedah rumah tersebut.

Sebelumnya, rumah yang ditinggali oleh tiga kepala keluarga termasuk Sartin selalu terendam banjir dikala hujan turun.

Bedah
Masyarakat didampingi aparat desa saat peletakan batu pertama bedah rumah (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

“Seperti mimpi pak, rumah saya itu sering terendam banjir sampai setinggi stengah meter dibawah jendela, dan ternyata masih ada yang peduli dengan kami,” tutur Sartin, Kamis (24/02/2022).

Atas kepedulian tersebut, Sartin mengucapkan terimakasih dan rasa syukur yang mendalam.

Baca juga :Di Kelurahan Gersik Akan Dibangun Bandara Internasional Penunjang IKN Nusantara

Untuk program bedah rumah oleh pelaku usaha dengan tema “Sepuluh bedah rumah untuk kaum duafa” ini sementara difokuskan di wilayah Kecamatan Buntulia dan nantinya akan berkembang lagi.

Bedah
Nurlaila Kadji (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

Ini diungkapkan oleh Nurlaila Kadji, salah satu pelaku usaha. Menurutnya, ini adalah bentuk dukungan para pengusaha yang ada di Kabupaten Pohuwato, dalam rangka menyambut HUT Pohuwato yang Ke 19 Tahun serta Milad 1 tahun Pemerintahan SMS.

“Untuk tahap satu ini, kita melaksanakan bedah sebanyak 10 rumah dimana kita fokuskan untuk wilayah Kecamatan Buntulia di 4 desa,” jelas Nurlaila.

Untuk tahap selanjutnya kata Nurlaila, belum bisa dipastikan berapa banyak, intinya pihaknya tetap akan melaksanakan ini, agar pembangunan di desa semakin meningkat.

“Bukan saja fokus pada rumah, di desa juga ada pembangunan plat deker dan pembangunan lain. Kami berharap dengan kegiatan seperti ini, dapat memajukan desa,” tutup Nurlaila Kadji. (Abd)

Must Read

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.