Dealer Mitsubishi di Samarinda Terbakar, Diduga Api dari Korsleting Listrik

 

SuaraIndonesia1, Samarinda, Kaltim – Kembali Si jago merah malam dini hari hanguskan daeler Mobil Mitsubishi yang terletak di jalan Wahid Hasim I, Kelurahan Sempaja Sealatan, Kecamatan Samarinda Utara, Provisi Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (27/12/2021)

Sekitar pukul 03.30 WITA dini hari
Humas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda Heri Suhendra menjelaskan api diduga awalnya berasal dari lantai tiga gedung yakni ruang administrasi Dealer Mitsubishi.

Mitsubishi

Proses pemadaman api sendiri cukup sulit, hal ini disebabkan karena titik api api yang sulit dijangkau. Akhirnya si jago merah dapat dijinakan tersebut sekitar pukul 06.30 wita.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korslet listrik. Wakil Komandan Disdamkar Samarinda Sunardi Siman menjelaskan area yang terbakar sebanyak 1 bangunan dan 1 kendaraan.

“Area yang terbakar ada 1 ruang administrasi dealer Mitsubishi di lantai 3 dan 1 unit mobil. Kendala dalam pemadaman kebakaran, minim sumber air dan posisi titik api susah dijangkau karena faktor bangunan yang rawan runtuh,” kata Sunardi.

Baca: Drainase di Kota Agung Memakan Korban, Bocah 5 Tahun Tewas

 

Pemadaman api, Disdamkar Kota Samarinda mengerahkan 7 unit armada yang dibantu oleh Satuan PMK Swasta Samarinda, Satuan Balakarcana Samarinda, Relawan Kota Samarinda.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di di pemukiman padat penduduk di kawasan Jalan Toyib Hadi Wijaya, Komplek SPMA RT 008, Sempaja Timur, sekira pukul 18.45 Wita, Minggu 26 Desember 2021.

Api menghanguskan 4 bangunan, yakni 2 bangunan gudang milik Dinas Pangan dan Holtikultura Provinsi Kaltim, 2 unit rumah tunggal dan 1 unit kendaraan roda empat ludes terbakar. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (bbm)*

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.