Demi Membeli iPhone Pemuda Ini Jual Ginjal

 

Jakarta – Suaraindonesia1, Nekat menjual ginjal demi bisa memperoleh barang terbaru yang harganya mahal ternyata benar-benar terjadi di dunia nyata. Seperti kisah seorang pria asal China yang bernama Wang Shangkun yang satu ini. Demi bisa membeli iPhone terbaru keluaran Apple, Shangkun nekat menjual salah satu ginjalnya.

Seperti dikutip dari Mirror, pria 25 tahun itu menjual ginjal pada tahun 2011 di sebuah pasar gelap di China. Dari penjualan ginjalnya itu, Shangkun berhasil memperoleh sekitar Rp 48 juta. Uang tersebut kemudian digunakannya untuk membeli iPhone

“Kenapa aku membutuhkan ginjal kedua? Satu sudah cukup,” terang Shangkun.

IPhone

Sayangnya usai menjual ginjalnya itu, kondisi Shangkun memburuk. Dirinya menjadi sakit-sakitan karena operasi ginjal yang dijalani rupanya tidak higienis sehingga menyebabkan infeksi serius iPhone.

Karena hal itu, akhirnya Shangkun pun baru mau terbuka dan menceritakan kepada ibunya bahwa sebenarnya dia telah menjual ginjalnya untuk membeli perangkat iPhone terbaru keluaran Apple. Usai insiden tersebut orang-orang yang terlibat dalam penjualan ginjal itu pun ditangkap dan dihukum.

Sementara itu karena keterbatasan biaya, keluarga Shangkun pun tak bisa mengeluarkan banyak uang untuk pengobatan demi mengembalikan kondisi Shangkun. iPhone yang dibelinya pun tak bisa membantu karena harganya yang sudah semakin menurun.

Usai 9 tahun berlalu, kondisi Shangkun pun semakin memprihatinkan. Shangkun kini hanya bisa terbaring di tempat tidur dan harus menjalani cuci darah rutin karena gagal ginjal yang dialaminya. Namun karena biaya yang tak murah, Shangkun pun hanya bisa bertahan hidup dari sumbangan orang lain.

Red.

 

Baca: Sosialisasi Vaksinasi Covid- 19 Di Kecamatan Dihadiri Danramil 07/ Kejuruan Muda

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.