Demplot Sayur Bukti Komitmen ketahanan Pangan Nasional.

115

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang
Koramil 05/Tamiang Hulu telah berkomitmen untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional. Salah satu bukti itu, dibuktikan dengan adanya panen bersama di demplot ketahanan pangan di Makoramil di Kecamatan Tamiang Hulu pada Sabtu (20/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Abidin Danramil
05/Tamiang Hulu menyampaikan, demplot pangan yang sedang kita kembangkan adalah jenis Holtikultura. Yaitu, sayuran yang meliputi sawi, jagung dan timun merupakan hasil dari media tanaman pada polybag,” ujarnya.demplot

“Sayuran tersebut dapat di panen setiap hari. Untuk hasil panen itu, nantinya akan dibagikan ke prajurit yang bertugas di Koramil. Ini adalah strategi dalam menjaga ketersediaan pangan, khususnya bagi keluarga besar Koramil 05/Tamiang Hulu.

Baca: Arti Penting Peringatan HUT Kemerdekaan RI Bagi Legiun Veteran

“Upaya yang dilakukan oleh pihak Koramil, diharapkan bisa dijadikan motivasi bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sayur dilingkungan keluarga setiap harinya.

“Hanya menggunakan lahan seadanya dan itu bisa menghasilkan beragam sayuran untuk kita konsumsi, juga dapat menambah pemasukan,”pungkasnya.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.