Exclusive Content:

PT. DDP Bangun 3 Halte Sekolah di Ipuh 

Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP)...

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...
BerandaDAERAHDialog Interaktif Dengan Tema “Operasi Lilin Cartenz 2021, Cegah Laka Lantas”.

Dialog Interaktif Dengan Tema “Operasi Lilin Cartenz 2021, Cegah Laka Lantas”.

Author

Date

Category

 

 

Jayapura – suaraindonesia1, Pada 6/1/2022 bertempat di Stasiun LPP RRI Jayapura telah di laksanakan dialog interaktif dengan Topik “Operasi Lilin Cartenz 2021, Cegah Laka Lantas”.

Hadir sebagai narasumber Kasubid Regiden Dit Lantas Polda Papua Kompol Hendra dan Kepala Sub Administrasi Pelayanan PT. Jasa Raharja Cabang Papua bapak Riswan Salam.Operasi lilin

Pada kesempatannya Kompol Hendra mengatakan ada perilaku-perilaku yang akhirnya menimbulkan kecelakaan dari diri manusia yaitu menkonsumsi minuman keras. Hampir setiap kali kami melakukan teguran-teguran bahkan setiap hari di saat kita melaksanakan tugas di jalan saat pagi sampai siang pada saat Operasi Lilin Cartenz 2021.

Untuk itu kami berniat mengaktifkan kembali PJR dan pos-pos lalu lintas yang ada untuk itu pada dasarnya kita dari tahun 2020 dan 2021 kemarin kita melaksanakan tindakan secara tilang sesuai dengan perintah dari Korlantas Polri dalam membatasi karena kita juga dibatasi oleh Pandemi sehingga intensitas berkontak langsung dengan masyarakat dan pengemudi dijalan untuk dapat diminimalisir sehingga potensi penyebaran Virus Corona ini bisa menurun.Operasi lilin

Untuk di tahun 2022 ini pasti akan ada petunjuk baru yang diberikan dari Korlantas Polri terkait kegiatan kita di lapangan dengan melakukan tindakan penilangan terhadap masyarakat yang pengguna kendaraan roda 2, roda 4 maupun roda 6.

Saya sampaikan kepada para pendengar untuk bisa memberitahukan kepada keluarga, anak, sudara, dll jika di pengaruhi minuman keras jangan pernah mengendarai kendaraan karena itu akan mengakibatkan kecelakaan untuk diri sendiri dan meninggalkan keluarganya.Operasi lilin

Di kesempatan yang sama bapak Riswan Salam mengatakan di Polda Papua ini masih tercatat korban luka-luka, tetapi Jasa Raharja ternyata korban sempat dirawat terus dia meninggal dunia sehingga yang kita peroleh agak berbeda sedikit dengan Polda.

Jasa Raharja cabang Papua sudah melakukan kerja sama di sebanyak 51 rumah sakit seluruh Papua dan Papua Barat sehingga apabila terjadi kecelakaan pihak rumah sakit akan langsung berkoordinasi dengan kami dan kepolisian untuk menerbitkan surat jaminan.

Baca: Freddy : Pemda Kaimana Segera Buka Tiga Jalur Jalan Baru Hingga ke Kilo 0 (nol)

 

Saya juga mau menyampaikan apabila masyarakat kita sudah banyak yang tau akan di jamin oleh pihak Jasa Raharja adalah kecelakaan roda 2 atau pejalan kaki dan sejenisnya maka yang pengendara bermotor untuk kecelakaan tunggal tidak akan mendapat jaminana apabila korban kecelakaan ini terjadi di luar lingkup Jasa Raharja atau kecelakaan tunggal yang ditangani oleh BPJS maka nantinya akan di ambil alih sendiri oleh pihak BPJS.

Sampai saat ini aturan dari PT. Jasa Raharja tidak bisa keluar dari aturan yang sudah di tetapkan.(Pewarta : Rahman.P)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments