Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaNASIONALDiduga Obat Keras Masih Dijual Bebas di Kawasan Tangerang Kota

Diduga Obat Keras Masih Dijual Bebas di Kawasan Tangerang Kota

Author

Date

Category

Diduga obat-obatan keras golongan ‘G’ sampai saat ini masih dijual bebas oleh sejumlah kios obat di kawasan Tangerang Kota, Banten.

Padahal, obat-obatan golongan ‘G’ dengan berbagai jenis tersebut, merupakan obat keras beresiko tinggi yang boleh dijual dan di konsumsi hanya dengan resep dokter di bawah pengawasan instansi terkait.

Berdasarkan penelusuran LSM Repsus selama Ramadhan tahun 2023 ini, hampir semua kios dan toko obat di kawasan Tangerang Kota sampai saat ini masih menjual berbagai jenis obat-obatan golongan ‘G’ tersebut secara ilegal dan bebas.

Padahal sebelumnya pihak keamanan dan BPOM sudah pernah melakukan penindakan atas pelanggaran tersebut. Namun, upaya tersebut tidak membuat para pelaku penjualan obat ilegal disana kapok, hingga saat ini masih menjual obat-obatan dimaksud.

“Sepertinya, ada yang melindungi usaha mereka, sehingga mereka (pengusaha kios obat -red) berani menjual obat-obatan golongan ‘G’ tersebut secara terbuka, walaupun sebelumnya pihak keamanan sudah melakukan penindakan,” sebut Ketua LSM Repsus Tangerang Kota, Yuliana kepada suaraindonesia1, Minggu (16/4).

Atas temuan ini, Yuliana mengatakan, pihaknya minta kepada pihak Kepolisian, BPOM dan instansi terkait agar melakukan penindakan tegas terhadap pelaku penjualan obat-obatan ilegal dimaksud. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments