Dihadiri Ka Kwarda Gorontalo, Vaksinasi Anak di Kwarcab Pohuwato Berlangsung Meriah

Suaraindonesia1, Pohuwato – Vaksinasi anak yang dilaksanakan di halaman Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Pohuwato, terlihat membludak karena dibanjiri oleh anak-anak usia 6 – 11 Tahun yang akan mengikuti Vaksinasi.
Kwarda
Ka Kwarda Gorontalo, Hj. Ida Syahida Rusli Habibie, bersama Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, saat tiba dilokasi Vaksinasi (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

Suasana Vaksinasi ini semakin meriah dengan hadirnya Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Gorontalo, Hj. Idah Syahidah yang juga datang bersama Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) gerakan Pramuka Gorontalo, Rusli Habibie.

Selain Ka Kwarda dan Ka Mabida, dalam kegiatan ini turut hadir pula Ka Kwarcab Pramuka Pohuwato, Nasir Giasi, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Asisten Administrasi Umum/Plt Kadis Kesehatan, Rusmiati Pakaya, Dir RSUD Bumi Panua, Yenny Ahmad, Kabinda Gorontalo, Dandim 1313/PHT, Kapolres Pohuwato, dan Kepala BPBD.

Idah Syahidah selaku Ka Kwarda Gorontalo mengungkapkan bahwa Vaksinasi Anak Usia Dini bagi siaga dan penggalang ini adalah bagian dari pengamalan Dasa Dharma Pramuka.

Kwarda
Ka Kwarda Gorontalo, Hj. Ida Syahida Rusli Habibie (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

“Vaksin itu adalah bagian dari Dasa Dharma Pramuka yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia serta bentuk bela negara,” ujar Ida Syahidah, saat diwawancarai awak media, Selasa (08/02/2022).

Lanjutnya, “Ini menunjukan bahwa Pramuka turut mensukseskan program Nasional Vaksin, karena mereka adalah salah satu anak bangsa yang turut berperan dalam memutus penyebaran Covid-19 itu sendiri,” jelasnya.

Kwarda
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie didampingi Ka Kwarda Gorontalo, Hj. Ida Syahida, bersama Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa dan Forkopimda (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

Vaksinasi yang diinisiasi oleh Kwarcab Pramuka Pohuwato ini menargetkan sebanyak 300 – 500 orang anak yang akan di Vaksinasi.

Baca juga : Dorong Angka Capain Vaksinasi Anak, Polres Pasbar Buka Gerai Di SDN 13 Ranah Batahan

Tak hanya mengikuti Vaksinasi, Kwarcab Pohuwato yang bekerjasama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Gorontalo, BPBD Pohuwato, Dinas Kesehatan Pohuwato dan RSUD Bumi Panua, menyediakan beras, seragam sekolah, serta masker yang dibagikan kepada peserta yang telah di Vaksinasi.

Seperti yang disampaikan oleh Ka Kwarcab Pohuwato, Nasir Giasi, “Target hari ini 300 namun yang datang saat ini sudah membludak,” ungkap Nasir.

“Gerakan Pramuka adalah basisnya di siaga dan penggalang, sehingga ini adalah bentuk menjaga kader-kader kami, anak-anak kami untuk tidak terserang Covid-19 dan jawabannya adalah Vaksinasi,” tambahnya.

Sementara itu, selaku pemerintah daerah, dihadapan Ka Mabida yang juga selaku Gubernur Gorontalo, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menyampaikan bahwa Kabupaten Pohuwato siap dalam hal penanganan Covid-19 varian baru “Omicron”.

“Untuk Kabupaten Pohuwato, kami sudah menyiapkan beberapa persiapan penanganan untuk Covid-19 jenis Omicron yakni seperti tempat isolasi, ketersediaan oksigen dan lainnya,” terang Suharsi.

Kwarda
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat meninjau secara langsung proses Vaksinasi kepada anak-anak uang mengikuti Vaksinasi (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

Terakhir, Ka Kwarda Gorontalo, Ida Syahidah bersama Ka Mabida Gorontalo, Ruslie Habibie, menyerahkan hadiah paket seragam sekolah kepada anak-anak yang telah mengikuti Vaksinasi. (Abd)

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.