Dinilai Sarat Politis, Rifa Handayani Manfaatkan Momentum Agar Populer

 

Jakarta – Suaraindonesia1, Kasus yang ramai tentang isu perselingkuhan Rifa Handayani dengan salah seorang politisi papan atas di negeri ini, menjadi momok bagi anak bangsa dan generasi perempuan.

Widianti Fitriani dari Leadership Studies Institute, mengungkapkan pendapatnya, apa yang dilaporkan Rifa Handayani justru membuka borok dan bahkan membuka aib keluarganya sendiri. “Kalau dia merasa kecewa, emosi dan merasa dihantui masa lalunya, bahkan merasa keselamatannya terancam, dia cukup melaporkannya ke pihak kepolisian saja, tidak perlu di depan publik sekarang ini, terkesan ingin populer,” tegas Widianti Fitriani.

Handayani

Widianti menyebut, ada kemungkinan Rifa Handayani juga memanfaatkan momentum keterbukaan masyarakat di mana berbagai peristiwa bisa dengan mudah diserap oleh masyarakat. Terutama yang berkaitan dengan posisi politik dari seorang pejabat negara atau tokoh terpandang.

Namun, Widianti Fitriani menegaskan juga bahwa, kaum perempuan sekarang ini sudah semakin cerdas dan karenanya tidak mudah untuk menerima isu atau sesuatu yang kemudian dianggap hoaks.

Handayani

Walau begitu, dalam kasus Rifa Handayani, dugaan perselingkuhannya memang belum ada keterangan yang jelas dari pihak kepolisian. Akan tetapi, masyarakat akan mempertanyakan, sejauh mana tingkat perselingkuhan yang dilakukan?

“Jika hanya meminta berkenalan kemudian meminta nomor telepon, jangan pula langsung dianggap berlebihan. Jika kemudian dilanjutkan dengan adanya komunikasi, kita bisa pertanyakan, sejauh mana komunikasi yang dilakukan? Nah, dalam konteks itu, saya bisa menerima pendapat masyarakat jika pelaporan dugaan perselingkuhan tersebut dilatar-belakangi motif tertentu, misalnya uang, politik dan lain-lain,” papar Widianti Fitriani.

Pengamat dari Leadership Studies Institute itu juga mengemukakan, terkait teori perselingkuhan, bahwa masyarakat sekarang ini sudah tidak yakin atau percaya lagi dengan stigma sekali selingkuh akan tetap selingkuh.

Baca: Setter Nasional Berdarah Minang Dio Zulfikri Perkuat LAVANI di Proliga 2022.

 

“Dalam konteks itu, dia kembali mengingatkan bahwa kaum perempuan sekarang sudah semakin cerdas,” pungkasnya. (Red/Rls).

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.