Dishub Gandeng Konsultan Pengawasan Pusat Untuk Pekerjaan Empat Dermaga Di Pultab

140

 

Taliabu – Suaraindonesia1.id – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, di Tahun ini bakal mambangun empat dermaga. Agar pelaksaan dermaga ini berjalan maskimal, Dinas Perhubungan (Dishub) Taliabu didampingi konsultan pengawasan dari Kementerian Perhubungan Pusat.

Kepada suaraindonesia1.id di ruang Kerjanya kamis (23/6//2022), Kadishub Taliabu Abdul Qadir Nurali mengatakan, empat dermaga yang dibangun di Desa Parig, Lede, Gela dan Karamat akan maksimal dengan pengawasan dari konsultan yang didatangkan langsung dari Kementerian Perhubungan RI.pengawasan

“Karena ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) maka pengawasan dari pelaksanaan pekerjaan ini langsung dari Kementerian Perhubungan pusat” Kata Abdul Qadir.

Baca: Perencanaan Dan Pengembangan Argo wisata, Pusdiklat Prawita Genppari Gelar Pelatihan Gratis

Tidak hanya konsultan pusat, Dishub juga bakal menurunkan konsultan iternal agar lebih memaksimalkan pekerjaan dermaga yang ditargetkan akan selesai di tahun ini.

Dirinya juga memastikan, pembayaran kepada pihak rekanan, akan dilakukan jika tahapan pekerjaan dilapangan sesuai dengan progres, dan mendapatkan rekomendasi dari kosultan pengawas.

“Saya optimis ini berjalan dengan baik, terkait pembayaran kepada pihak rekanan. Kami akan selalu berkonsultan dengan pengawas Kementerian Perhubungan”

Kadishub Taliabu yakin, pada bulan Desember tahun ini. Empat pekerjaan dermaga tancap yang ada di Desa Parigi, Lede, Gela dan Karamat akan selesai dikerjakan dan bisa dipakai, ” Desember tahun ini akan selesai.”Tutupnya (Riski)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.