Dishub Sosialisasikan Keselamatan Angkutan Sungai

91

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Dishub Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan Sosialisasi dan Pengawasan Keselamatan penyeberangan kepada Operator angkutan sungai (getek) yang berada di beberapa kampung dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang pada Selasa (9/8/2022).

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Syuibun Anwar yang didampingi Kepala Bidang Darat Edduwar Latifurahman, S.Hut dan Kepala Seksi Keselamatan Pelayaran Khalid, SE.dishub

Kasubid Keselamatan Pelayaran Transportasi Danau dan sungai melalui Kepala Seksi Keselamatan Pelayaran Khalid, SE menyampaikan, pemeriksaan dan sosialisasi keselamatan penyeberangan, merupakan salah satu upaya yang dilakukan Dishub Aceh Tamiang untuk mengurangi resiko kecelakaan. Kegiatan ini merupakan ramchek untuk memastikan dan menjamin teman-teman operator, pengguna jasa untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan,”jelasnya.

Baca: Pembersihan Makam Pahlawan Sambut HUT RI Ke-77

“Selain melakukan pengecekan kelayakan operasional transportasi penyeberangan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada para nahkoda dan awak kapal nelayan Pas Kecil dibawah 7 GT, agar dapat melakukan tindakan yang tepat apabila terjadi hal tidak diinginkan.

“Jika terjadi sesuatu kecelakaan, tidak panik dan sebagainya. Kita juga nanti membekali para nakhoda mengenai keselamatan,” ungkap Khalid.

Sementara dalam sosilisasi tersebut, Dinas Perhubungan memberikan berbagai pengarahan keselamatan. Seperti tindakan yang dilakukan apabila terjadi kecelakaan, penggunaan sarana keselamatan, pengecekan perahu dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, dilakukan juga penyerahan fasilitas keselamatan pelayaran berupa Life Jacket, Ring Buoy yang diserahkan secara simbolis kepada operator alat penyeberangan .(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.