Exclusive Content:

Distan Mukomuko Rutin Salurkan Bantuan Benih Padi ke Petani

Mengantipasi ancaman krisis pangan global, pemerintah Kabupaten Mukomuko  melalui...

Distan Mukomuko Rehab RPH di Padang Penaek

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu pada tahun...

Ketua PABPDSI Kecamatan Terpilih, Zoelnasti : Saya Akan Kuatkan Struktur BPD (Bamus)

Ketua PABPDSI Kecamatan terpilih : Saya Akan Kuatkan Struktur...
BerandaUncategorizedDPD RI Masuki Masa Reses, Fernando Sinaga Ingin Rakyat Kaltara Sampaikan Aspirasi...

DPD RI Masuki Masa Reses, Fernando Sinaga Ingin Rakyat Kaltara Sampaikan Aspirasi Ini

Author

Date

Category

 

Tarakan – Suaraindonesia1, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) memasuki masa reses sejak 10 Desember 2022 lalu sampai 8 Januari 2023 yang akan datang. Hal tersebut disampaikan Anggota Komite I DPD RI yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Fernando Sinaga dalam siaran persnya pada Kamis (15/12/2022) ini.

Fernando menjelaskan masa reses tentu saja menjadi kesempatan bagi dirinya untuk kembali ke dapil menyapa rakyat Kaltara dan menyerap berbagai aspirasi yang dapat diperjuangkan di DPD RI.

Anggota Badan Sosialisasi MPR RI ini juga mengatakan ingin mendapatkan berbagai aspirasi dari rakyat, aparatur pemerintahan daerah dan desa.

Baca: Senator DPD RI Fernando Sinaga Apresiasi Para Kades di Kaltara yang Bergabung dalam Asosiasi

“Reses akhir tahun sampai awal tahun 2023 ini akan saya manfaatkan untuk menyapa warga, aparatur pemerintahan daerah dan desa serta menggali aspirasi yang terkait dengan pelaksanaan UU nomor 6 tahun 2104 tentang Desa di Kalimantan Utara”, tegas Fernando.

Fernando menambahkan, menjelang 9 tahun pelaksanaan UU Desa dilaksanakan ada beberapa isu penting yang menarik perhatian Komite I DPD RI terkait penyelenggaraan pembangunan, pemberdayaan dan pemerintahan desa. Isu penting lainnya adalah wacana untuk merevisi UU Desa.

“Saya berharap di masa reses ini pemangku kepentingan desa yang terdiri dari rakyat desa, pemerintahan daerah dan pemerintahan desa dapat memberikan aspirasi kepada saya tentang masalah pilkades dan pemilihan perangkat desa, kewenangan dan kelembagaan desa dan pelaksanaan Dana Desa tahun 2022 ini”, ungkapnya.

Fernando Sinaga berharap aspirasi soal pelaksanaan UU Desa di Kalimantan Utara ini dapat menjadi rujukan bagi DPD RI untuk mendesak pemerintah memperbaiki pelaksanaan UU Desa. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments