Dr(c) H Yanuar Irawan SE MM, Sosialisasi PIP dan WK di Banjar Agung Gulip.

123

 

SuaraIndonesia1. —Tanggamus Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan PIP WK yang disampaikan oleh Ketua Komisi V DPRD provinsi Lampung dari Praksi Partai PDIP Dapil IV yaitu bapak Dr (c) H Yanuar Irawan SE MM, dilokasi wisata kuliner Rening Banjar agung Kecamatan Gunung Alip kabupaten Tanggamus, Sabtu 15/10/2022.

Dalam rangkaian acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh DPRD provinsi Lampung Dr H Yanuar Irawan SE MM,
Camat Gunung Alip M Ilham Nurmay, Anggota Dewan Tanggamus Bp Iskandar junet dari PDIP.
Kepala Pekon Banjar Agung Bp Khufron, Kepala Pekon Suka banjar Amyani, Kepala Pekon Way halom Cecep omri. Ketua PAC PDIP Gunung Alip, Babinkamtibmas Syukron, Babinsa, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para tamu undangan.yanuar

Dalam sambutan Kepala wilayah pemerintahan kecamatan Gunung Alip yang disampaikan oleh bapak Camat M Ilham Nurmay, bahwa dirinya mewakili masyarakat Pekon Banjar agung khususnya dan masyarakat kecamatan Gunung Alip pada umumnya.

Baca: BLT 2022 Belum di Bagikan Masyarakat Awado Memohon Kepada Kapolres Yapen Memanggil dan Memeriksa Kepala Kampung.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Bp Dewan Provinsi Bp H Yanuar Irawan atas kesepakatan dan pengorbanannya untuk menyapa kami dan memberikan kepahaman tentang PWK kepada kami,. Perlu kita masyarakat Banjar agung khususnya merasa beruntung karena tidak semua Pekon bisa dihadiri oleh beliau”, ungkap camat.yanuar

Selanjutnya sosialisasi Pembinaan Ideologi PWK dijabarkan dengan panjang lebar oleh H Yanuar dihadapan para peserta yang hadir.

“Perlunya kita semua memahami kembali apa yang dimaksudkan dengan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, karena situasi dan kondisi saat ini sudah banyak sekali pemikiran , paham, dan sisi pandang yang sudah hampir menyimpang sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan kita bangsa Indonesia yang sudah bersatu dan toleransi dengan kebenikaan dan keberagaman akan terkotak-kotak dan terpecah belah,yanuar

Diakhir sambutannya H Yanuar sampaikan kepada para peserta sosialisasi yang hadir bahwa dirinya mewakili masyarakat dan Pemerintah provinsi Lampung tidak memungkiri bahwa pelayanan Pemerintah terhadap masyarakat memang belum maksimal, untuk itu kami dari komisi V DPRD siap sedia untuk menampung Aspirasi,keluhan masyarakat terutama yang berkaitan dengan Kesehatan, kesejahteraan sosial dan keagamaan tentunya yg dibidangi komisi V.

“Jadi kalau ada keluarga bapak ibu ada yang sakit dan mendapati kesulitan dalam penanganan di Rumah sakit maka kordinasi dengan kami, atau di mushola/Masjid dipekon bapak ibu perlu bantuan, misalnya sumur bor atau kebutuhan lainnya bisa ajukan proposal dan nanti kami bantu”. tutup Yanuar.
(Yuliar).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.